2986
  2017-02-13       svasti-spa.com

5 Manfaat Rosewood Essential Oil dari Svasti untuk kesehatan

Rosewood Essential oil cocok untuk kamu yang hidup di kota besar dengan mobilitas tinggi, dan perubahan musim yang tidak bisa ditebak.

Irna 461 views

Tanaman Rosewood adalah

Pohon rosewood yang berbunga

Assalammualaikum moeslemates, sebelum tahu apa manfaat dari minyak rosewood, kenalan dulu yuk sama tanaman satu ini.

Rosewood atau Aniba rosaeodora dikenal juga sebagai Aniba rosodora, adalah spesies pohon magnoliids dalam keluarga Lauraceae. Nama umum nya adalah rosewood Brazil dan rosewoodtree. Tumbuh di bagian hutan hujan tropis Amerika Selatan. Ini adalah spesies langka yang dapat menghasilkan minyak essensial.

Secara komersial, tanaman ini sangat penting, karena jika disuling kayunya, dapat menghasilkan minyak rosewood. Pohon ini dikumpulkan di alam liar. Setelah penebangan, pohon dipotong menjadi kayu panjang satu meter yang dibawa ke tepi sungai dan ditimbun di sana. Lalu dibawa ke penyulingan untuk diuap, dan uapnya akan disuling. Setiap pohon menghasilkan minyak sekitar 1% berat dari kayu. Sebagian besar produksi di seluruh dunia berasal dari Brazil. Minyak rosewood adalah minyak esensial yang berharga, terutama dalam wewangian dan kesehatan.

5 Manfaat Rosewood Oil dari Svasti

Source: Koleksi foto pribadi

Rosewood oil dari svasti eesential oil

Rosewood essential oil tidak lepas dari gaya hidup masa kini. Untuk kamu yang banyak kegiatan, dan hidup di kota besar seperti Jakarta, perlu loh bawa botol mungil ini kemana pun. Untuk jadi aromateraphy dengan menggunakan diffuser di meja kantor juga bisa. Nah, apa saja 5 manfaat rosewood oil? Ini dia!

1. Mengurangi penuaan dini & Bekas luka

Penuaan dini identik dengan perempuan. Ternyata rosewood oil bisa bantu mengurangi tanda-tandanya seperti kerut, kulit kering dan noda hitam di wajah. Untuk moeslemates yang punya bekas luka dan kurang sedap dipandang, juga bisa disamarkan dengan minyak atsiri ini.

Caranya : campur maksimal 2-5 tetes minyak rosewood ke dalam setiap sendok teh (5ml) minyak dasar (olive oil, almond oil, coconut oil), atau body lotion.

2. Meningkatkan sistem imun tubuh

Untuk moeslemates yang banyak kegiatan tapi kurang makan makanan bergizi, tentu ada efek untuk kesehatan. Misalnya batuk dan flu yang ditularkan melalui udara. Nah, rosewood oil bisa bantu mengurangi batuk dan flu, loh.

Caranya : Gunakan ultrasonix diffuser atau tungku pembakar. Nyalan diffuser, Tuangkan 5 tetes rosewood oil ke wadah tungku. Hirup aroma dan uap dari aromateraphy nya untuk merasakan manfaat dari rosewood.

3. Meredakan mabuk perjalanan / jet-lag

Moeslemates hobi traveling ke luar kota pakai pesawat, kereta, bus atau kapal laut? atau jalan-jalan di dalam kota naik angkot? Bawa deh rosewood oil dan sebotol kecil minyak dasar di dalam tas mu. Karena minyak rosewood bisa meredakan mabuk di perjalanan atau lelah setelah perjalanan.

Caranya : campurkan 2-5 tetes rosewood oil ke dalam setiap 5ml/ 1 sendok teh minyak dasar. Lalu gosokkan di kanan kiri kening, tengkuk, dan bahu, lalu pijat ringan.

4.Membantu meningkatkan intuisi dalam praktik spiritual

Praktik spiritual di sini misalnya jika moeslemates suka melakukan meditasi dalam olahraga yoga dan sholat malam. Aromateraphy rosewood oil yang diteteskan pada diffuser bisa membantu meningkatkan konsentrasi dan menambah relaxasi dalam praktik spiritual tadi.

5.Meredakan stress, amarah dan ketegangan

Banyak kerjaan di kantor kadang suka bikin stress. Tugas kuliah numpuk plus ujian bisa bikin stress juga. Menjelang menstruasi atau PMS biasanya suka marah-marah nggak jelas. Terus nih, mau presentasi proposal di depan klien eh tiba-tiba jadi tegang. Hush! Hush! Yuk, redakan stress, marah dan tegang moeslemates dengan rosewood oil. Supaya pikiran lebih tenang dan semua yang dikerjakan jadi lancar.

Caranya : Kalau darurat tidak ada diffuser, gunakan air panas dari dispenser, lalu teteskan 2-5 tetes rosewood oil dan hirup aroma dari uapnya.

Tentang Produk Rosewood essential oil

Source: Koleksi foto pribadi

Kemasan botol svasti 10ml

Sweet woody, soft floral, light spicy, and relaxing
Botanical Name: Aniba rosaeadora
Aroma Characteristic : Sweet woody, Soft floral, Light spicy and Relaxing.
Perfectly Blends With: Bergamot, Orange, Neroli, Lime, Lavender and Jasmine.

Bagaimana moeslemates, kamu tertarik untuk membeli? Yuk klik tombol buy now di bawah ini! Semoga info di atas tadi bermanfaat untuk kamu, ya!

Irna
Irna
Mom, baker and wife
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Irna
Irna
Mom, baker and wife

no comments

Follow Moeslema on SNS