2979
  2017-02-07       larsbarfot.wordpress.com

Manfaat Lebih Dari Berjalan Tanpa Alas Kaki (Part 2)

Berjalan tanpa alas kaki ternyata banyak memberikan manfaat bagi tubuh. Apa saja manfaat yang bisa kamu dapat? Berikut ulasannya.

santi lisnawati 47 views

Berbagai olahraga bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh yang tetap segar dan fit. Nah, olahraga kaya manfaat satu ini sangat mudah untuk dipraktikkan. Berjalan tanpa alas kaki akan membawa banyak kegunaan positif untuk tubuh. Apa sajakah itu? Mari kita bahas.

Meningkatkan daya penglihatan

Source: fablefeed.com

Moeslemates percaya gak kalau berjalan tanpa alas kaki bisa membuat daya penglihatan jadi lebih baik? Faktanya saat berjalan, syaraf pada jari-jari kaki akan mengaktifkan berbagai titik syaraf pada mata. Untuk itu cobalah sering-sering berjalan tanpa sepatu, sandal atau kaos kaki di dalam rumah.

Hilangkan sakit kepala

Source: www.health.com

Sakit kepala atau migrain bisa disebabkan oleh terlalu banyak radiasi akibat terlalu lama menggunakan komputer, laptop atau handphone. Oleh sebab itu, cobalan berjalan dengan bertelanjang kaki untuk mengurangi radikal bebas dalam tubuh. Dengan begitu, kamu tidak perlu langsung minum obat jika kepala terasa sakit.

Menghilangkan stres

Source: fablefeed.com

Depresi merupakan akibat dari stres berkepanjangan. Untuk itu, hilangkan stres yang melanda dengan berjalan di rumput tanpa menggunakan alas kaki. Telapak kaki yang langsung menyentuh rumput akan menimbulkan rasa nyaman sekaligus membuat tubuh lebih rileks. Apalagi jika kegiatan ini dilakukan di tempat dengan udara bersih, dijamin stres kamu langsung lenyap.

Menambah energi untuk beraktivitas

Source: fablefeed.com

Saat stres hilang, tentu pikiran akan jauh lebih tenang sehingga kita bisa lebih fokus dan bertenaga untuk kembali bekerja. Oleh sebab itu, jangan malas untuk rutin berjalan di atas rumput tanpa memakai sandal atau sepatu. Worth to try!

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Berjalan tanpa alas kaki akan merangsang sistem saraf dan sensor receptors pada telapak kaki untuk mengirimkan sinyal positif pada otak. Sinyal positif ini akan membuat sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat. Dengan begitu, berbagai penyakit tidak akan mudah menyerang tubuh.

Meningkatkan kualitas tidur

Waktu tidur yang cukup diperlukan agar tubuh tetap segar dan fit untuk berkegiatan sehari-hari. Hasil penelitian pada Journal of Alternative and Complementary Medicine mengonfirmasi bahwa orang-orang yang rutin berjalan tanpa alas kaki memiliki tidur yang lebih berkualitas dibandingkan yang tidak. Itulah kenapa penting bagimu untuk rutin melakukan kegiatan ini.

Lupakan sepatu, sandal atau kaos kaki saat kamu hendak berjalan santai untuk olahraga. Berjalan tanpa alas kaki akan membawa banyak manfaat bagi tubuh jika dilakukan rutin setiap hari. Happy walking, moeslemates! :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS