2977
  2017-02-05       www.top10homeremedies.com

Manfaat Lebih Dari Berjalan Tanpa Alas Kaki (Part 1)

Mungkin tidak banyak dari moeslemates yang tahu manfaat dari berjalan tanpa alas kaki. Simak ulasannya di sini.

santi lisnawati 42 views

Olahraga memang perlu dilakukan setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh. Berbagai jenis olahraga bisa dilakukan, mulai dari yang berat hingga yang ringan. Contoh dari olahraga ringan adalah dengan rutin berjalan kaki setiap hari. Eits, tak hanya sekedar jalan kaki tapi coba lakukan tanpa menggunakan alas kaki. Banyak sekali lho manfaat yang bisa moeslemates dapatkan dari berjalan kaki tanpa alas kaki. Apa saja? Simak ulasannya yuk.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Source: fablefeed.com

Penelitian membenarkan bahwa berjalan tanpa menggunakan alas kaki bisa mengaktifkan saraf di bagian telapak kaki. Dengan begitu, tekanan darah tidak akan terlalu tinggi sehingga mencegah berbagai penyakit akibat darah tinggi, misalnya stroke.

Mengembalikan postur tubuh yang bungkuk

Posisi duduk yang tidak benar akan membuat tubuh jadi bungkuk dan punggung terasa sakit. Solusinya adalah lakukan jalan kaki tanpa alas kaki. Cara tersebut akan menghilangkan sakit pada punggung sekaligus mengembalikan postur tubuh seperti semula.

Memperkuat otot dan tulang

Jalan tanpa alas kaki mampu membuat otot dan tulang jadi lebih kuat. Fleksibilitas otot akan meningkat serta kalsium pada tulang bertambah. Berjalan di bawah sinar matahari pagi bahkan bisa memberikan vitamin D juga yang baik bagi tubuh.

Menurunkan risiko penyakit jantung

Source: fablefeed.com

Sirkulasi darah yang lancar akan meningkatkan jumlah sel darah nerah sekaligus mencegah penggumpalan darah. Dengan begitu, risiko penyakit jantung koroner juga akan berkurang.

Melancarkan sirkulasi darah

Source: fablefeed.com

Berjalan dengan telanjang kaki bisa menjaga sirkulasi darah tetap lancar. Lakukan hal ini untuk menjaga kondisi tubuh hingga tidak mudah merasa sakit.

Meningkatkan keseimbangan

Saat telapak kaki bersentuhan langsung dengan tanah, sistem koordinasi dan keseimbangan serta sistem syaraf akan terstimulasi. Cara ini akan membuat kemampuan menjaga keseimbangan meningkat.

Wah, ternyata olahraga ringan yang mudah dilakukan ini memiliki ragam manfaat. Yuk coba rutin berjalan tanpa alas kaki mulai sekarang! :)

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS