2973
  2017-02-07       fablefeed.com

Cara Tetap Tenang Saat Mengalami Stres (Part 2)

Panik saat mengalami stres? Don't be. Pelajari cara berikut agar kamu tetap tenang walaupun sedang stres.

santi lisnawati 55 views

Stress seringkali dialami saat kita mendapatkan masalah. Tapi jangan biarkan semangat produktivitas dikalahkan oleh stres ini. Berikut tips agar tetap tenang saat stres yang bisa kamu coba.

Main game

Cara paling ampuh untuk kabur dari stres adalah melakukan permainan. Pilih saja game favoritmu untuk hiburan sekaligus meredakan stres. Having fun for while is not a guilt :)

Istirahat sejenak

Saat stres melanda, hentikan aktivitas yang membuatmu tertekan. Melakukan pekerjaan saat stres tidak akan produktif sama sekali. Kamu bisa pindah atau keluar sejenak untuk mencari suasana yang lebih nyaman. Anggap saja istirahat ini sebagai usaha mendinginkan kepala agar bisa kembali beraktivitas dengan tenang.

Regangkan otot-otot pada tubuh

Saat stress menghampiri, otot-otot tubuh akan mengencang. Inilah saatnya untuk meregangkan otot agar tidak tegang. Coba regangkan otot dengan melemaskan leher, pundak dan wajah. Tarik napas dalam, tahan selama 5 detik lalu hembuskan lewat mulut. Gerakkan otot wajah lalu buat senyum simpul. Then you're ready to get back to work!

Persiapan mental

Setiap persoalan pasti memiliki sisi baik dan buruk. Oleh sebab itu, kamu harus siap memikirkan konsekuensi baik dan buruk yang akan kamu hadapi. Dengan persiapan matang kamu akan lebih siap dan pastinya tidak akan membuat stres berat.

Buat perencanaan

Source: fablefeed.com

Buat rencana lalu eksekusi! Buat juga alternatif berbagai masalah yang akan timbul dari rencana tersebut. Dengan begitu, kamu bisa mengantisipasi solusi dari masalah sekaligus bisa mengurangi stres.

Minum teh dan kopi serta makan makanan sehat

Source: fablefeed.com

Saat stres meningkat, besar kemungkinan untuk susah fokus pada pekerjaan. Inilah saatnya menenangkan diri dengan minum teh atau kopi. Konsumsi juga makanan sehat untuk mengembalikan energi dan mampu untuk kembali produktif.

Tersenyum di depan cermin

Coba berdiri di depan cermin sambil tersenyum. Lalu katakan hal apapun pada dirimu sendiri. Beri semangat dan motivasi untuk diri sendiri juga bisa kamu lakukan di depan cermin. Pada akhirnya, siapa lagi yang bisa menyemangati kita selain diri sendiri, bukan? :)

Silakan moeslemates coba tips tadi agar mudah melalui saat stres. Coba buktikan cara manakah yang paling ampuh untukmu? :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS