2972
  2017-02-06    

5 Tips Untuk Muslimah yang Baru Berhijab

Agar tetap istiqomah, coba baca tips-tips bagi muslimah yang baru memutuskan berhijab berikut ini Moeslemates.

Fany Darrienda 718 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!
Alhamdulillah, akhirnya memutuskan untuk berhijab. Agar tetap istiqomah, yuk simak tips-tips berikut ini.

Pilih Style Sesuai Kepribadian

Source: hijabfashioninspiration.com

Berhijab, berarti melakukan perubahan pada hidup kita.
Umumnya, setiap kita melakukan perubahan yang terlihat pasti ada saja yang melontarkan komentar. Komentar itu bisa berupa komentar positif membangun tapi ada juga komentar iseng yang kadangkala negatif. Kalau tidak kuat, komentar negatif itu bisa menggoyahkan niat berhijab kita. Duh, jangan sampai ya Moeslemates.
Biasanya nih, yang pertama dikomentari adalah gaya berpakaian. Oleh karena itu, pilih style berhijab sesuai dengan kepribadian Moeslemates namun tetap memperhatikan syariat Islam ya.

Pilih Model Kerudung yang Simpel

Source: www.trendbajumuslimah.com

Belum terbiasa berhijab, mungkin akan mengalami kesulitan ketika memakai kerudung. Sebaiknya pilih model jilbab yang simpel dan mudah dikenakan agar Moeslemates tidak ribet hanya karena masalah kerudung. Kalau Moeslemates masih merasa kesulitan memakai kerudung segi empat atau pashmina, pakai kerudung instan atau bergo saja dulu. Model kerudung instan atau bergo sekarang lucu-lucu loh.

Siapkan Kerudung Warna Netral

Source: uniqlo.com

Baru memutuskan berhijab, wajar kalau kita belum memiliki banyak jilbab atau kerudung. Kalau Moeslemates memiliki cukup dana, beli beberapa kerudung sekaligus agar bisa dipakai bergantian. Namun bila dana Moeslemates terbatas, sebaiknya beli kerudung warna netral terlebih dulu agar bisa dipadupadankan dengan busana apapun.

Nah, sambil sedikit demi sedikit membeli busana hijab, untuk sementara 'daur ulang' saja dulu busana yang Moeslemates miliki sebelum berhijab. Intip ide padu padannya di sini.

Gabung Komunitas Hijab

Source: pakaijilbab.com

Selain menambah saudara baru, bergabung dengan komunitas hijab juga bisa meningkatkan istiqomah dan keimanan kita loh, Moeslemates.
Bagaimanapun, lingkungan memang sangat mempengaruhi. Kalau teman-teman kita berhijab, insyaa Alloh hati kita juga tergerak untuk berhijab karena ada perasaan malu dan tidak enak kalau tidak berhijab sendiri. Selain itu, di komunitas hijab pasti banyak agenda yang akan menumbuhkan semangat kita untuk istiqomah.

Luruskan Niat Berhijab

Source: imgrum.net

Di samping semua hal di atas, yang utama adalah meluruskan niat berhijab kita yaitu untuk memenuhi kewajiban sebagai muslimah.
Perintah berhijab datang langsung dari Alloh loh Moeslemates, jadi wajib kita laksanakan.
Kalau bisa, jadikan pula diri kita sebagai inspirasi atau penggerak bagi muslimah lain yang belum berhijab. Wah itu insyaa Alloh pahalanya besar banget.

Nah itu tadi tips-tips agar Moeslemates semakin percaya diri dan mantap berhijab.
Yang terakhir yang paling penting loh, Moeslemates. Kalau niat kita karena Alloh, mau komentar negatif seperti apa tidak akan bisa menggoyahkannya.
Semoga kita selalu istiqomah ya, Moeslemates. Aamiin.
Wassalamu'alaikum!

Fany Darrienda
Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mo...
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Related Tags
Curator Introduction
Fany Darrienda
Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mother

no comments

Follow Moeslema on SNS