2953
  2017-01-31       www.storypick.com

8 Tanda Kucing Mengungkapkan Rasa Sayang Pada Pemiliknya

Tahukah kamu bahwa kucing juga bisa mengungkapkan rasa sayangnya seperti manusia? Simak yuk artikel berikut ini.

Lidya O. 2,606 views

Halo Moeslemates! Pernah nggak sih kamu penasaran bagaimana cara kita mengetahui kucing itu suka atau nggak sama kita? Nah, ada beberapa hal yang biasanya dilakukan ke manusia sebagai tanda rasa sayang mereka ke kita. Di antaranya sebagai berikut:

1. Menyerudukkan Kening

Source: papasemar.com

Saya sering banget nih ngalamin seperti ini. Setiap habis pulang kerja, si empus sudah menunggu di depan gang rumah dan ketika saya sudah memanggil-manggil namanya biasanya dia langsung lari dan mengeong mendekat ke saya. Setelah itu ia menyerudukkan keningnya ke kaki saya. Walaupun terkadang artinya kelaparan, ada juga saat-saat ia tidak lapar dan tetap melakukan seperti ini lho. Jadi, kamu sudah pernah mengalami tanda yang satu ini?

2. Menempelkan Pipi

Kalau kamu perhatikan, beberapa kucing peliharaan ras maupun kampung pasti pernah melakukan kegiatan menempelkan pipinya ke bagian ujung perabotan rumah seperti ujung meja, rak buku dan lainnya, bukan? Kamu tahu nggak itu artinya apa? Jadi, saat seperti itu mereka sedang menandakan kepemilikannya lho. Jadi, kalau ia bersikap yang sama ke kita dengan menempelkan pipinya ke salah satu anggota tubuh kita, artinya dia sudah mengakui bahwa kita ini miliknya!

3. Kedipan

Walaupun kelihatannya kedipan kucing tidak begitu kita sadari, ternyata salah satu tandanya lagi bahwa dia menyayangi kita adalah dengan memainkan matanya perlahan. Coba deh tatap mata mereka dalam-dalam dan ajak bicara seperti layaknya manusia. Kalau dia sudah nyaman, pasti akan ditunjukkan lewat tatapan mata dengan perlahan-lahan memejamkan matanya.

4. Mendengkur

Mendengkur adalah hal alami yang pasti dialami setiap kucing. Ada beberapa arti seperti kenyamanan kucing pada pemiliknya dan rasa tenang. Sambil memejamkan mata biasanya kucing akan mendengkur cukup keras di dekat kita. Sikap kita sebaiknya jangan menjauh karena dengkuran kucing juga bagus lho untuk kesehatan.

5. Memiijat

Source: www.youtube.com

Yang satu ini memang agak unik dan terlihat aneh, tapi beneran nyata lho. Saya pernah mengalaminya beberapa kali. Pijitan kucing cenderung pelan tapi enak. Biasanya kalau sedang rebahan, kucing saya suka mendekati sambil memijit bagian lengan dan kepala. Duh, enak banget deh pokoknya tapi sayang durasinya cuma sebentar!

6. Menjilat

Lidah kucing sangat bersih dan bebas kuman penyakit. Dan karena itulah kamu nggak perlu takut atau merasa najis karena jilatan dan liurnya. Seringkali kita temui juga kucing yang sedang self-grooming di seluruh tubuhnya atau induk yang menjilati anak-anaknya. Nah, kalau kamu sudah pernah mengalami hal seperti ini tandanya kucing tersebut sudah menganggap kamu sebagai keluarga yang sangat terikat. Biasanya mereka senang menjilat di bagian jari maupun pergelangan tangan.

7. Menggigit Lembut

Gigitan kucing terdiri dari 2 macam. Pertama adalah gigitan kasih sayang yang dilakukan mereka dengan hati-hati dan pelan-pelan. Tenang saja, nggak akan sakit kok. Dan yang kedua adalah gigitan karena merasa terancam. Biasanya dilakukan ke sesama kucing saat saling menerkam. Bisa juga dilakukan ke manusia kalau kamu terlalu kasar dan membuatnya tidak nyaman. So, hati-hati ya Moeslemates. Buat si empus senyaman mungkin sama kamu supaya gigitannya pertanda sayang.

8. Tertidur

Source: papasemar.com

Pernah beberapa saat saya sedang tidur di kamar, tiba-tiba si empus datang dan tertidur di sebelah saya. Saya menyadarinya karena ada suara dengkuran. Nah, kalau sudah seperti ini tandanya kucing sudah mulai merasa bahwa kita adalah miliknya, jadi tidur pun harus bersama.

Bagaimana Moeslemates? Kalau kamu sudah pernah mengalami hal apa saja?

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS