2946
  2017-03-08       www.mafab.hu

Movie Review: The Girl On The Train

Diangkat dari kisah novel karya Paula Hawkins, kini film yang bertemakan permainan teka-teki dan konsep misterius hadir di tengah masyarakat.

Lidya O. 58 views

Sinopsis

Tokoh utama dalam film ini adalah Rachel (Emily Blunt) sebagai seorang wanita alkoholik yang depresi akibat perceraian dengan suaminya. Ia menghabiskan waktu naik kereta dan melewati rumah mantan suaminya, Tom (Justin Theroux) yang kini hidup bersama Anna (Rebecca Ferguson). Kemudian, Megan (Haley Bennett) adalah wanita muda yang merupakan tetangga dari Tom dan Anna. Namun suatu ketika Megan mendatangi psikiater bernama Dr. Kamal Abdic (Édgar Ramírez) karena masa lalunya yang suram. Hingga saat itu Rachel menyadari bahwa ia melihat Megan sedang bersama pria lain yang bukan suaminya. Karena murka teringat oleh pengkhianatan yang dilakukan oleh mantan suaminya, Rachel pun mendatangi Megan dan ia melewati lorong di Stasiun Ardsley dalam keadaan tidak sadarkan diri. Keesokan harinya ia terbangun dengan ingatan yang samar-samar dan membaca berita bahwa Megan hilang tepat di hari Rachel ingin mendatanginya di daerah Ardsley. Jadi, apa yang sebenarnya dilakukan Rachel? Mengapa ia tidak bisa mengingat kejadian semalam? Dan mengapa Megan menghilang tiba-tiba?

Casts

Emily Blunt as Rachel
Justin Theroux as Tom
Haley Bennett as Megan
Rebecca Ferguson as Anna
Édgar Ramírez as Dr. Kamal Abdic
Luke Evans as Scott

Review

Source: variety.com

Tokoh utama dalam film ini adalah Rachel yang masih memiliki rasa kesal terhadap mantan suaminya yang tega mengkhianati dirinya. Entahlah saya merasa sepertinya Rachel agak 'gila' karena masih terus menghubungi si mantan suaminya itu. Kayaknya tidak bisa move on ya?

Di awal cerita saya agak ngantuk ngga kurang mengerti. Karena potongan demi potongan adegan diputar kembali, dibalikkan ke masa lalu kemudian masa depan. Ceritanya terkesan panjang dan membosankan. Tapi begitu di pertengahan, akhirnya saya menemukan inti dari cerita ini. Rachel mengalami kejadian yang tidak bisa diingatnya dengan jelas di suatu malam yang membawanya menjadi misteri tidak terungkap.

Sosok paling misterius menurut saya adalah si dokter psikiater ini, yang sejak awal sudah diperkenalkan saat Megan bercerita tentang kisah hidupnya yang suram sambil menangis. Ternyata bukan hanya Rachel saja yang stress, Megan yang kelihatannya hidupnya sempurna itu juga mengalami depresi tingkat tinggi.

Well, walaupun banyak banget teka-teki yang sulit terjawab di awal cerita, kamu bakalan kaget dan mungkin tidak akan menyangka siapa tokoh yang menjadi dalang dari semua kejadian ini. Tapi secara keseluruhan, menurut saya film ini tidak memiliki cerita yang kuat untuk meyakinkan penonton bahwa film ini beneran bagus dan recommended. Terlebih lagi, banyak adegan vulgar yang hanya bisa ditonton oleh kamu yang berusia di atas 21 tahun. Jadi, jangan pernah ajak adik kamu ya untuk nonton The Girl On The Train.

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS