2933
  2017-01-30       www.playnerve.com

Review Film Nerve (2016)

Apa kalian sedang mencari film remaja yang gak cheesy? Nerve bisa jadi jawabannya.

Audina Sheila 177 views

Summary

Nerve menceritakan tentang game online yang mendadak hits di kalangan remaja Brooklyn, New York. Game yang bernama Nerve ini basically seperti game truth or dare, tapi tanpa truth. Jadi, semua player akan diberi dare terus-terusan oleh para watcher, dan bila mereka berhasil melakukannya mereka akan mendapat uang.

Dare yang diberikan selalu merupakan hal-hal yang memicu adrenalin, mulai dari tiduran di rel kereta, sampai memanjat-manjat gedung tinggi. Sydney, sebagai seorang remaja yang adventurous mengajak Vee untuk menjadi pemain. Namun karena Vee sangat pemalu, ia pun menolak pada awalnya.

Tapi tiba-tiba, saat Vee menyadari dia harus menjadi lebih berani dan uang hasil darenya bisa ia gunakan untuk biaya kuliah, Vee pun mendaftar. Tak disangka-sangka ia pun mulai ketagihan bermain Nerve, terutama setelah bertemu Ian yang membuat Vee memberikannya pengalaman tidak terlupakan.

Casts

Emma Roberts – Vee
Dave Franco – Ian
Emily Meade – Sydney
Machine Gun Kelly – Ty
Miles Heizer – Tommy
Brian ‘Sene’ Marc – J.P.
Samira Wiley – Hacker Qween

Review

Apabila kalian suka menonton film remaja, kalian pasti tahu kebanyakan dari mereka amat sangat cheesy. Saat menonton film ini pun aku mengira film Nerve hanya merupakan salah satu dari film cheesy tersebut. Tapi ternyata aku sangat salah. and I was blown away!

Walaupun film ini menceritakan kehidupan remaja, tapi alur cerita-nya cukup unexpected loh, Moeslemates. Film ini juga memiliki sedikit unsur thriller yang memberi sedikit deg-degan saat nonton.

Acting dari kedua pemeran utama rasanya sudah tidak usah diragukan lagi. Emma Roberts dan Dave Franco, siapa yang gak tau? Awalnya aku kira Dave Franco akan lebih cocok memainkan peran komedi seperti film-filmnya yang sebelumnya, tapi ternyata Dave Franco jago-jago aja tuh memainkan peran yang lebih serius di film ini.

Aku juga sangat menyukai sinematografi dari film ini! Karena hampir semua film ini berlatar di malam hari, kita bisa menikmati pemandangan cahaya New York di malam hari. So beautiful! Dan satu lagi yang aku sukai, soundtracknya seru banget. Sangat cocok dengan vibe film yang digital dan remaja banget.

Selain itu, film ini juga mengajarkan kita bahaya dari sosial media. Film ini membuktikan bahwa sosial media adalah sebuah double-ended sword yang bisa menjadi sangat bahaya terutama bila kita tidak berhati-hati dengan apa yang kita share di internet.

Apa kata mereka?

Nerve is a dizzyingly of-the-moment good time, a dystopian meet-cute in present-day New York.
While it's regrettable that Nerve's last act doesn't live up to the lead-in, it still delivers an entertaining and provocative hour and thirty-six minutes.
Audina Sheila Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS