2927
  2017-01-26       upload.wikimedia.org

Review Film Arrival 2016

Biarkan masa depan tetap menjadi sebuah misteri dan jangan pernah berniat untuk merubahnya. Sekecil apapun itu.

Deane Lene 139 views

Tentang film

Arrival adalah salah satu film Amerika yang resmi rilis pada tahun 2016 lalu dengan mengangkat genre science fiction. Film ini disutradarai oleh Denis Villeneuve dan sekenario ditulis oleh Eric Heisserer. Film arrival yang berdurasi 116 menit ini dibuat berdasarkan cerita pendek pada tahun 1998 berjudul "Story of Your Life" oleh Ted Chiang.

Film arrival adalah salah satu film tahun 2016 yang dimasukkan kedalam berbagai ajang penghargaan, salah satunya adalah golden globe award untuk Best Actress dan Best Original Score.

Sinopsis

Source: dearfilm.net

Louise Banks adalah seorang dosen yang mengajar mengenai linguistik disalah satu universitas. Pada saat ia mengajar, beberapa mahasiswanya mendapatkan sebuah berita mengenai kedatangan sebuah benda asing. Benda asing yang tidak diketahui asal kedatangannya membuat teror baru dalam kehidupan manusia. Pasalanya benda ini tidak hanya ada di sebuah negara saja, melainkan terdapat 12 benda yang sama dan tersebar di berbagai belahan dunia.

Louise diminta untuk menangani hal ini oleh salah seorang petinggi tentara Amerika. Kesesidaan Louise membawanya kepada sebuah pengalaman baru yang selama ini tidak ia sadari.

Awal komunikasi dengan makhluk asing tersebut tidak memberikan kemajuan yang signifikan. Louise terus berpikir untuk bagaimana ia bisa berkomunikasi dengan para makhluk asing ini. Ia mengesampingkan rasa khawatir, cemas, takut dan perasaan tidak nyaman yang ada pada dirinya. Hingga akhirnya dengan kesabaran dan berani melawan perintah, Louise mampu berkomunikasi dengan makhluk ini.

Louise menyadari setelah beberapa kali pertemuan dengan makhluk ini, Ia menyadari bahwa ada sesuatu yang istimewa yang ada pada diri Louise, melihat masa depan.

Review Film

Ini adalah salah satu film terbaik yang pernah aku tonton sepanjang tahun 2016. Film ini dikemas begitu apik. Dengan segala konflik didalamnya membuat aku terus berpikir, "hal apa yang sebenarnnya yang ingin disampaikan dari film ini?"

Aku menonton fil ini dengan begitu teliti hingga pada pertengahan film aku mulai menyadari alurnnya dan konflik tersirat yang sebenarnya sedang terjadi.

Konfliknya begitu kompleks, padat dan bergerak begitu cepat membuatku harus benar-benar berpikir akan hubungan stau masalah dengan masalah lainnya. Dari satu cerita ke cerita lainnya. Ini merupakan film yang benar-benar menuntut para penontonnya untuk tidak hanya sekedar menonton tetapi juga film arrival menuntut untuk selalu berpikir.

Para pemainnya juga sangat luar biasa. Mereka bisa bermain peran sangat bagus sehingga segala emosinya dapat tersampaikan kepada para penontonnya.

Alur ceritanya sangat lugas dan tidak bertele-tele. Aku sangat menyukainya. Fluktuasi emosi yang terjadi dibuat begitu tajam. Sehingga menghasilkan kualitas alur cerita yang dinamis. Aku tidak bisa membayangkan apa jadinya jika alur cerita yang bertele-tele digabungkan dengan masalah yang begitu kompleks. Pasti akan sangat membosankan.

Arrival layak untuk memenangkan piala oscar terutama dalam produksi desain / efek khusus / suara.

Rating

Untuk film arrival, aku memberikan penilaian yang cukup tinggi. Secara keseluruhan aku memberikan nilai 8.8/10. Ini sungguh film yang bagus dan sangat direkomendasikan untuk kalian tonton.

Para pemain

- Amy Adams sebagai Louise Banks
- Jeremy Renner sebagai Ian Donnelly
- Forest Whitaker sebagai Colonel GT Weber
- Michael Stuhlbarg sebagai Agent David Halpern
- Tzi Ma sebagai General Shang
- Mark O'Brien sebagai Captain Marks

ARRIVAL – International Trailer

Nonton sekarang juga!

Jadi?

Secara keseluruhan aku sangat merekomendasikan kalian untuk menonton film yang satu ini. Jika kalian malas untuk pergi ke bioskop, kalian bisa langsung klik tombol diatas dan setelah itu kalian bisa menonton film ini secara online.

Selamat menoton Moeslemates..

Jika kau mengetahui masa depan dirimu, akankah kau akan mengubahnya?
Mungkin tidak, aku akan membiarkannya tetap menjadi sebuah misteri
dan aku hanya akan terus menjalani kehidupan ini layaknya orang normal
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS