2926
  2017-02-02    

Rekomendasi Tempat Jahit Bagus Dan Sesuai Budget

Mau menghadiri pernikahan? Wisuda? Pre Wedding? Atau merencanakan pernikahan? Bingung cari tempat jahit yang bagus dan sesuai budget? Nah, kamu wajib baca artikel ini!

Tia Djamal 271 views

Tia Djamal adalah ...

Tia Djamal adalah jasa penjahitan rumahan sejak tahun 2011. Tia Djamal diambil dari nama sang owner sekaligus desainer nya yaitu Tia Djamal. Mengawali karier saat ia tunai Sekolah Menengah Kejuruan, dengan niat untuk tetap mengamal kan ilmu yang telah di dapat, ia memberanikan diri untuk membuka jasa penjahitan. Pada saat itu ia memulai dengan menjahitkan baju untuk diri nya sendiri, ibu dan saudari nya. Setelah itu mulai berkembang dan dikenal dari mulut ke mulut. Walaupun ia sudah memiliki dasar dan kemampuan yang mumpuni dalam dunia jahit serta pembuatan pola, tidak membuat ia berpuas diri. Ia pun mencari ilmu tambahan dengan mengikuti beberapa kursus singkat pembuatan pola di sekolah fesyen seperti di Sekolah Mode Poppy Dharsono dan Asride ISWI. Tak lupa ia pun mengasah pengetahuannya tentang desain di ESMOD Jakarta.

Di awal karier nya, ia dipercaya untuk membuatkan gaun untuk salah satu finalis Puteri Indonesia 2011 provinsi Banten. Saat itu ia membuatkan 2 gaun malam, serta 1 cocktail dress yang digunakan saat karantina. Baginya itu seperti membuka peluang besar untuknya masuk ke dunia fesyen. Namun, dunia mode adalah dunia yang lumayan berat. Dimana kita tidak dapat menebak apa yang akan terjadi kedepannya. Saat itu ia pun sempat vakum dan meragukan kerja nya selama ini. Jatuh bangun dalam dunia jasa penjahitan pun telah ia alami. Dulu ia pernah mencoba peruntungan dengan membuat clothing line, namun itu pun tak bertahan lama karena dirinya merasa jenuh dan masih belum bisa memperluas pemasaran. Dan pada akhirnya ia pun memutuskan untuk memulai kembali menerima pesanan per seorangan.

2015 bisa dibilang menjadi titik balik nya. Dari pengalaman yang telah ia lewati, ia pun mengerti kesalahan yang ia alami selama ini dan apa yang perlu diperbaiki. Yang sebelumnya ia hanya mengandalkan pemasaran lewat mulut ke mulut, sekarang ia pun mulai memasarkan jasa nya pada sosial media. Tak lupa ia pun belajar dan bertukar pikiran dengan teman sesama wirausaha yang telah sukses dalam usaha nya. Mengikuti sekolah bisnis online adalah salah satu caranya agar menguasai tata cara berbisnis online dengan benar, dan tetap eksis dalam dunia fesyen. Dapat di bilang, sampai saat ini banyak pelanggan nya yang mengenal label ini dari sosial media.

Pre Wedding Dress

Sejak 2011 sampai saat ini, Tia Djamal telah banyak membuat Dress, Gaun, Kebaya, dll. Dimana setiap pembuatan nya dibuat dengan sentuhan hand made dan jahitan yang halus.  Buat kamu yang sedang merencanakan pernikahan ataupun pra nikah, dan membutuhkan dress yang cantik nan elegan. Tia Djamal dapat mewujudkannya. Jadikan moment bahagia kamu makin istimewa dengan dress customize yang ditawarkan.

Family Attire

Tia Djamal juga dapat membuatkan Family Attire, yang akan membuat kamu dan keluarga makin terlihat kompak dan elegan!

Semi Formal Dress

Nah buat kamu yang mau menghadiri sebuah acara, mau tampilan yang formal namun tetap stylish? Tia Djamal bisa mewujudkannya untuk kamu.

Baby Girl Dress

Tia Djamal juga melayani pembuatan dress mulai dari usia 0 bulan lho! jadi buat kamu yang New Mom dan mau tampil serasi dengan sang anak, Tia Djamal dapat membuatkannya untuk kamu.

Hand Made Beads detail

Salah satu keunggulan Tia Djamal adalah menerima pembuatan payet sesuai budget. Jadi, jangan segan-segan untuk mengutarakan keinginan mu ya dear.

Fashion Mobile Service

Berita gembira buat kamu yang ingin memiliki dress impian, namun tak memiliki banyak waktu untuk mendatangi workshop?Tia Djamal memiliki Mobile Service, dimana sang owner akan mendatangi kamu untuk pengukuran dan konsultasi desain. Kamu hanya tinggal duduk manis lalu menguhubungi contact Tia Djamal, kemudian membuat perjanjian, voila! Owner akan datang ke tempat kamu.

Like our facebook page if you like this article!



Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS