2911
  2017-01-29       id.pinterest.com

4 Cara Mengatasi Kekusaman Kulit Saat Menstruasi

Kulit yang lebih kusam jadi salah satu masalah saat sedang menstruasi. Nah, untuk menghindari kekusaman wajah saat Moeslemates sedang menstruasi, yuk lakukan 4 langkah berikut ini!

Syanin Ss 2,575 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Kalau lagi menstruasi wahh, rasanya mau ngapa-ngapain juga males. Bahkan untuk sekedar cuci wajah setiap pagi dan menjelang mau tidur juga rasanya kok berat banget yah! Untuk mengatasi kekusaman wajah saat berhalangan, yuk, coba praktikan 4 cara berikut ini!

Langkah Pertama : Steam Wajah

Caranya cukup mudah, kamu hanya memerlukan baskom berukuran sedang yang tahan panas, air panas, handuk, dan juga essential oil. Pertama-tama masukkan air panas ke dalam baskom, lalu tuangkan beberapa tetes essential oil, tetapi jika tidak ada juga tidak masalah, setelah itu arahkan wajah ke dalam baskom dan tutup atas kepala menggunakan handuk. Steam wajah berfungsi membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori di wajah. Dengan begitu wajah kamu akan bersih dari penumpukan kotoran.

Langkah kedua : Menggunakan Handuk Hangat

Kalau cara yang ini efeknya sama saja dengan steam wajah, hanya saja caranya lebih mudah dan simpel. Kamu hanya perlu merendam handuk bersih di dalam air hangat lalu tap-tap di wajah. Selain itu dengan cara ini sel-sel kulit mati di wajah akan terangkat sempurna.

Langkah Ketiga : Eksfoliasi Kulit

Jika kamu terlalu malas untuk menggunakan eksfoliasi kulit yang harus di campur dengan air terlebih dahulu, kamu bisa mencoba menggunakan scrub instan yang tinggal digunakan saja tanpa perlu di adonin terlebih dahulu. Untuk cara penggunaannya, pertama-tama pastikan wajah kamu telah bersih, lalu setelah itu kenakan scrub wajah hingga merata, lalu diamkan hingga setengah kering, lalu setelah itu beri pijatan ringan di wajah dengan gerakan memutar hingga seluruh scrub berjatuhan.

Langkah Keempat : Hindari Make Up

Saat menstruasi kulit kamu akan menjadi lebih sensitif, maka dari itu jangan pernah mencoba-coba skin care baru atau produk-produk yang tidak biasanya kamu gunakan. Selain itu kamu juga harus menghindari make up yang terlalu tebal, cukup kenakan sunblock dan pelembab saja untuk pemakaian harian.

Nah Moeslemates itu tadi 4 cara mengatasi kekusaman wajah saat menstruasi. Semoga membantu :D

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS