2904
  2017-01-27       www.lorensworld.com

5 Hal Ini Akan Mempererat Tali Persahabatanmu

Sahabat adalah orang yang akan selalu ada, baik saat kamu dalam keadaan susah atau senang. So, pastikan kamu tidak kehilangan sahabat yang baik dengan melakukan hal-hal berikut.

santi lisnawati 72 views

Assalamualaikum, moeslemates!

Senang ya rasanya kalau punya sahabat. Tak perlu punya banyak sahabat, satu pun cukup asalkan berkualitas dan bisa saling memahami. Saat susah dan senang, sahabat akan selalu ada memberikan dukungan. Rasanya hidup terasa hampa jika tidak punya satu saja sahabat baik. Nah, jika kamu memiliki sahabat jangan disia-siakan ya, moeslemates. Lakukan hal-hal berikut agar tali persahabatan kalian makin kuat dan erat :)

1. Jadi pendengar yang baik

Saat sahabat sedang curhat, kadang ia hanya butuh untuk didengarkan dengan penuh perhatian. Lupakan menyela ceritanya atau sok bijak memberikan saran kecuali jika dia memang minta pendapat kamu. Cobalah jadi pendengar yang baik untuk orang lain jika kamu mengharapkan hal yang sama untukmu.

2. Luangkan waktu lebih untuk sahabat

Sediakan waktu luangmu seharian untuk sahabatmu. Jangan pernah membuat janji lain hingga quality time bersama sahabat akan jadi terburu-buru dan terlalu cepat berlalu. Nikmati waktu kebersamaan bersama sahabat dengan makan enak atau sekedar minum kopi di cafe favorit sambil bercerita banyak hal.

3. Berikan kejutan

Source: bashwiser.com

Sesekali berikanlah kejutan untuk sahabatmu. Buat surprise party untuk ulang tahunnya atau beri kado kecil walaupun tidak ada special occasion. Sharing is caring :)

4. Beri kesempatan sahabatmu bergaul dengan orang lain

Jangan terlalu posesif pada sahabatmu. Berikan ia ruang untuk berinteraksi dengan orang lain. Percaya deh, kamu akan tetap jadi sahabat terbaiknya. Sahabatmu justru akan makin menghargai sikapmu yang terbuka dan tidak egois.

5. Jadi pendukung terbaik

Source: tinybuddha.com

Pastikan kamu selalu jadi pendukung terbaik untuk setiap keputusan yang dibuat oleh sahabatmu. Walaupun kamu tidak bisa selalu sependapat pada setiap tindakannya, tetap yakinkan bahwa apapun yang terjadi kamu akan selalu ada di sampingnya.

Jaga sahabatmu sebaik mungkin ya, moeslemates. Jangan sampai kamu menyesal setelah kehilangan sahabat terbaikmu. Jika kamu melakukan hal baik untuk sahabatmu, yakin deh tanpa diminta pun ia pasti tergerak untuk melakukan yang sama untukmu. Cheers!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS