2898
  2017-01-29       fablefeed.com

7 Hal Yang Sah Untuk Dapat Perhatian Lebih

Dalam hidup kadang kita terlalu ambil pusing dengan pendapat orang lain. Padahal, fokus memperhatikan diri sendiri juga tidak boleh dilupakan agar kita bisa lebih menikmati hidup. Hal apa saja sih yang pantas kita beri perhatian lebih? Cari tahu selengkapnya di sini.

santi lisnawati 31 views

Memikirkan kepentingan orang lain is a good thing to do. Tapi bukan berarti kamu jadi tidak mengacuhkan kebutuhan diri sendiri ya, moeslemates. Terlebih lagi, jangan sampai pendapat orang lain mengganggu kenyamananmu. Sah saja kok untuk memberikan perhatian lebih pada diri sendiri. Berikut rincian hal-hal yang perlu kamu beri perhatian lebih agar hidupmu lebih menyenangkan.

1. Me-time

Me-time diperlukan untuk mengisi ulang energi. Namun, kadang banyak orang tidak memahami keputusan kamu yang memilih berdiam diri di rumah daripada pergi hangout. Jika membaca buku atau nonton film di rumah lebih nyaman untukmu bersantai, just do it with no hesitation :)

2. Kebiasaan unik

Setiap orang pasti punya kebiasaan yang tidak biasa atau malah terkesan aneh. Misalnya, ada seorang teman yang tidak suka ada yang makan biskuit di mobilnya karena bisa mengundang semut. Atau mungkin ada orang yang sangat kecanduan kecap, sehingga tidak bisa makan tanpa kecap. Just let it be, be the way you are is not a sin :)

3. Simpan barang dengan rapi

Suka sebel gak sih dengan barang pribadi yang tiba-tiba hilang? Entah dipinjam orang lain dengan atau tanpa izin. Menyimpan barang-barang pribadi dengan rapi penting untuk mencegahnya cepat hilang. Just simply keep it your way.

4. Makan makanan favorit

Tidak perlu merasa terbebani untuk memakan semua makanan yang kamu suka. Bahkan saat diet pun, tetap ada satu hari dalam seminggu untuk cheating day, kan? :)

5. Buat meja kerja senyaman mungkin

Bekerja seharian di kantor tentu akan sangat melelahkan. Oleh sebab itu, penting untuk membuat suasana meja kerja senyaman mungkin. Kamu bisa bereskan letak file di meja atau menyesuaikan tinggi kursi kerja dengan layar laptop atau komputer. Just do anything to make you comfortable!

6. Mempertahankan rutinitas

Source: www.pamper.my

Tidak ada yang salah dari mempertahankan rutinitas sehari-hari. Misalnya kamu terbiasa minum teh atau kopi di pagi hari sebelum mulai beraktifitas. Jika ternyata kamu malah jadi tidak produktif jika melewatkan rutinitas tersebut, then don't skip it!

7. Memerhatikan penampilan

Source: fablefeed.com

Demi penampilan yang terlihat rapi dan matching, tak apa sediakan waktu 10 menit untuk becermin. Memastikan kesesuaian outfit yang kamu pakai akan jadi awal yang baik untuk harimu.

Memperhatikan kepentingan diri sendiri bukan berarti jadi egois kok. Kadang kita suka lupa jika sudah mengutamakan kepentingan orang lain daripada kenyamanan diri sendiri. So, pastikan sayangi dirimu sendiri juga ya, moeslemates!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS