2895
  2017-01-29       www.myhairweb.com

5 Jenis Makanan Yang Membuat Rambut Tumbuh Lebat dan Sehat

Rambut tebal dan sehat tentu jadi standar ideal banyak wanita. Rambut tebal dan sehat bisa kamu dapatkan dari jenis-jenis makanan berikut lho. Apa saja? Simak yuk.

santi lisnawati 1,013 views

Assalamualaikum, moeslemates!

Memiliki rambut tebal dan sehat tentu jadi impian banyak wanita, termasuk moeslemates mungkin? Tidak semua orang terlahir dengan rambut lebat. Menjaga rambut agar tetap sehat tentu tidak mudah dengan segala jenis perawatan yang dibutuhkan. Tapi ternyata, mendapatkan rambut lebat dan sehat bisa didapatkan dari makanan. Berikut daftar makanan yang bisa membantu mendapatkan rambut tebal dan sehat.

1. Ikan

Kandungan omega 3 pada ikan akan membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah bercabang. Untuk vegetarian, dapatkan kandungan omega 3 pada kedelai, tahu dan tempe.

2. Ubi

Ubi mengandung beta karotin yang baik untuk rambut. Beta karotin ini akan berubah menjadi vitamin A dan sebum, yakni kondisioner alami yang membuat rambut tidak mudah kering.

3. Telur

Rambut terbentuk dari protein. Itulah kenapa penting untuk mengonsumsi protein secara rutin. Makanan kaya protein bisa didapatkan dari telur. Selain telur, protein juga bisa didapat dari susu, keju, yoghurt serta daging ayam.

4. Bluberi

Polusi bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Antioksidan pada bluberi bisa membantu mengembalikan kondisi rambut sekaligus membuat rambut jadi lebih kuat.

5. Almond

Selain kaya akan protein, almond juga mengandung magnesium yang baik untuk menjaga ketebalan rambut. Mengonsumsi almond mampu menghilangkan stres, jadi setidaknya bisa mengurangi risiko kerontokan rambut.

Berbekal makanan yang tepat, rambut sehat sekaligus tebal bisa didapatkan. Mulai sekarang yuk biasakan makan makanan sehat untuk rambut yang lebih sehat pula :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS