2875
  2017-02-05       food.ndtv.com

5 Kegunaan Aloe Vera Gel

Aloe Vera atau lidah buaya memang salah satu tumbuhan yang paling banyak kegunaannya. Moeslemates, yuk intip 5 kegunaan penting dari Aloe Vera Gel berikut!

Audina Sheila 2,621 views

Rasanya tidak perlu didebatkan bahwa Aloe Vera atau lidah buaya adalah salah satu tumbuhan paling multifungsi. Kebanyakan orang menggunakan tumbuhan ini untuk melebatkan rambut dan mengobati sunburn. Kalau kegunaan-kegunaan aloe veral yang berikut ini sudah kamu ketahui belum, Moeslemates?

1. Digunakan sebagai moisturizer

Source: www.webmd.com

Yup, aloe vera gel dapat kalian gunakan sebagai moisturizer sehari-hari! Supaya lebih praktis, kalian bisa menggunakan aloe vera gel yang sudah dijual di pasaran untuk penggunaan sehari-hari. Berikut adalah aloe vera gel favoritku, yang bisa kalian temukan dengan mudahnya di berbagai situs jual beli.

Source: www.hermo.my

2. After shave cream

Source: menfash.us

Tips yang satu ini bisa kalian sampaikan ke saudara, ayah, atau suami kalian nih! Aloe vera gel bisa digunakan untuk menenangkan kulit wajah yang sensitif setelah cukur kumis / jenggot.

3. Dicampur dengan foundation

Kalian bisa mencampur aloe vera gel dengan foundation yang terlalu matte atau juga thick untuk mendapatkan finish yang lebih kalian tipis dan glowy. Pengalamanku mencampur aloe vera gel dengan foundation sih, aloe vera gel membuat foundation lebih nempel ke kulit dan mencegah foundation crack di wajah.

4. Masker mata

Taruh aloe vera gel di kapas, taruh di area mata, dan beristirahatlah! Aloe vera gel akan membantu menenangkan mata yang kelelahan.

5. Digunakan sebagai sleeping pack

Source: www.kpopmap.com

Saat kalian membutuhkan kelembaban lebih di kulit, aloe vera gel bisa menjadi pilihan. Setelah menggunakan krim malam, aplikasikan satu layer aloe vera gel secara agak tebal dan biarkan meresap dengan sendirinya. Percayalah, kalian akan bangun tidur dengan kulit kenyal dan lembab.


Nah, itu dia beberapa kegunaan aloe vera gel yang mungkin belum kalian ketahui. Kalian bisa menggunakan aloe vera gel yang fresh dari tumbuhannya, namun biar lebih praktis, kalian juga bisa membeli aloe veral gel yang sudah dalam kemasan. Sekarang sudah banyak pilihan kok, mulai dari yang 92% aloe vera gel sampai yang 99% aloe vera gel.

Selamat mencoba, Moeslemates!

Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS