2871
  2017-01-26       consequenceofsound.files.wordpress.com

Review Film La La Land 2016

Sebuah film drama musikal yang mengajarkan kita agar jangan pernah ragu untuk meraih mimpi. Seteinggi apapun itu.

Deane Lene 92 views

Tentang film

La La Land adalah sebuah film Amerika dengan genre komedi-drama musikal romantis yang di tulis dan disutradarai oleh Damien Chazelle. Film ini resmi rilis pada tahun 2016 tepatnya pada bulan Agustus. Film yang berdurasi 2 jam 4 menit 37 detik ini memenangkan banyak sekali penghargaan Golden Globe Awards yang ke 74. Film ini memecahkan rekor penghargaan terbanyak dalam satu film.

Tujuh penghargaan tersebut diantaranya adalah: Best Motion Picture - Musikal atau Komedi, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik (untuk Gosling), Aktris Terbaik (untuk Stone) , Skenario Terbaik, Best Original Score dan Best Original Song ( "City of Stars").

Sinopsis

Seorang barista cantik bernama Mia memiliki mimpi sebagai seorang aktris. Ia dengan gigih mengikuti segala audisi selama 6 tahun lamanya dan belum ada satupun yang berhasil ia dapatkan perannya.

Hingga akhirnya suatu malam Mia bertemu dengan seorang pianis yang memiliki hasrat terbesar pada aliran musik jazz, Sebastian.

Malam itu Sebastian baru saja diterima bekerja menjadi seorang pianis dalam sebuah cafe dan dimalam yang sama, ia pun dipecat. Saat ini sebastian tidak memperhatikan keberadaan Mia disana.

Pertemuan kali kedua mereka terjadi pada saat sebuah acara pesta rumahan. Saat itu Sebastian menjadi salah seorang anggota personil band yang mengisi acara tersebut dan Mia hanya sebagai tamunya saja.

Pertemuan kali kedua ini ternyata mengantarkan mereka untuk pertemuan-pertemuan selanjutnya. Mia yang memilik ketertarikan dalam dunia seni hiburan juga sama halnya dengan Sebastian. Ketertarikan yang sama membawa mereka kepada hubungan yang lebih intim lagi.

Suatu waktu, Sebastian menjadi salah seorang anggota band yang ditawarkan oleh teman SMA-nya dengan aliran jazz moderen. Awalnya Sebastian membenci hal ini namun lama kelamaan Sebastian menikmatinya.

Dilain sisi, Mia mulai menggarap dramanya sendiri. Ia membuat sebuah pertunjukan yang dilakoni oleh dirinya sendiri dan naskah yang di buat pun atas imajinasinya sendiri. Sayangnya pada saat Mia menampilkan pertunjukkan, Sebastian tidak dapat menghadiri pertunjukkan tersebut karena disaat yang bersamaan, jadwal pemotretat untuk bandnya berlangsung.

Mia begitu marah dan sangat sedih ketika Sebastian tidak datang pada pertunjukkannya dan Mia merasa begitu kebingungan ketika ia tidak dapat membayar sewa tempat pertunjukkan tersebut.

Tidak disangka-sangka bahwa pertunjukkan tersebut adalah gerbang mia menuju kesuksesan karirnya. Mimpinya selama ini akhirnya dapat terwujud.

Sebastian dan Mia memiliki kebahagiaan masing-masing pada akhirnya.

Review Film

Ketika kamu ingin meraih impian mu, maka akan ada banyak sekali hal yang harus dikorbankan dan kamu harus siap untuk mengorbankan semuanya.

Ini adalah sebuah film drama musikal yang sangat bagus. Begitu meriah dan begitu romantis. Aku suka dengan lagu-lagu yang disajikan dalam film. Hampir seluruh lagu tersebut original dan terkesan begitu enak untuk didengar. Persentase antara nyanyian dan dialog, hampir 85% adalah penyampaian makna dalam bentuk lirik lagu dan 15% berupa dialog.

Dari segi alur ceritanya aku kurang begitu suka karena konfliknya baru muncul setelah satu jam film ini berlangsung dan selama konflik itu belum muncul, ada banyak sekali bagian dimana mereka bernyanyi bersama. Mungkin hampir sebagian besar itu dilakukan.

Karakter Mia dan Sebastian adalah dua karakter utama. Aku berharap mereka berdua bisa menjadi karakter yang kuat dan tidak tertutup dengan para pemain pendukung lainnya. Namun pada kenyataanya, beberapa kali mereka tertutupi dengan para pemain pendukung.

Aku merasa bahwa konflik yang disuguhkan begitu ringan dan tidak begitu kompleks jadi sangat cocok untuk kalian yang hanya ingin menonton sebagai salah satu media hiburan.

Rating

Terlepas dari kekurangannya, secara keseluruhan aku memberikan nilai 8.6/10 untuk film ini. Karena film ini menyajikan cerita berbeda dari film-film lainnya yang pernah aku tonton.

Para Pemain

- Ryan Gosling sebagai Sebastian Wilder
- Emma Stone sebagai Mia Dolan
- John Legend sebagai Keith
- Rosemarie DeWitt sebagai Laura Wilder
- Finn Wittrock sebagai Greg Earnest
- Jessica Rothe sebagai Alexis
- Sonoya Mizuno sebagai Caitlin
- Callie Hernandez sebagai Tracy
- J. K. Simmons sebagai Bill
- Tom Everett Scott sebagai David
- Meagen Fay sebagai Mia's Mom
- Damon Gupton sebagai Harry
- Jason Fuchs sebagai Carlo
- Josh Pence sebagai Josh

La La Land-Official Trailer

Nonton Online

Apakah direkomendasikan?

Secara keseluruhan, aku merekomendasikan film ini untuk kalian tonton. Terlebih untuk kalian yang senang dengan drama musikal. Selamat menonton moeslemates....

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS