2869
  2017-01-27       www.rogerebert.com

Review Film Passengers

Menegangkan, mengharukan, dan menginspirasi, semua dalam satu film.

Audina Sheila 31 views

Desember lalu, film Passengers rilis di Indonesia. Meskipun begitu, aku yakin masih banyak dari kalian yang belum menonton film ini karena banyaknya film yang juga sama bagusnya di bioskop pada musim liburan kemarin. Nah buat yang belum sempat nonton, yuk baca reviewnya dulu!

Summary

Film ini menceritakan tentang perjalanan migrasi 5.259 orang dari bumi ke planet Homestead Colony II. Perjalanan ini membutuhkan waktu 120 tahun, oleh karena itu semua penumpang kapal melakukan perjalanan dengan status hibernasi. Namun, ada beberapa orang kurang beruntung yang terbangun karena kerusakan kapal. Mereka adalah Jim, Aurora, dan Gus yang kemudian menyusul. Mereka tidak bisa kembali lagi ke status berhibernasi, padahal perjalanan menuju planet Homestead Colony II masih 90 tahun lagi.

Source: www.space.com

Hanya ditemani seorang robot bartender bernama Arthur, mereka menjalani hari-hari penuh kesepian. Tapi mereka tidak membiarkan rasa kesepian membiarkan mereka dari menjalani hidup dan bersenang-senang di kapal. Jim dan Aurora berusaha sebaik mungkin membuat kehidupan mereka di Homestead Colony II berarti. Namun semua berubah saat mereka menyadari kapal terbang yang mereka naiki mengalami kerusakan yang sangat parah.

Trailer film Passengers

Cast

Chris Pratt as Jim Preston
Jennifer Lawrence as Aurora Dunn
Michael Sheen as Arthur
Laurence Fishburne as Gus Mancuso

Review

Rasanya penting untuk digarisbawahi bahwa film ini bukanlah sebuah film science-fiction. Beberapa trailer yang dirilis sebelumnya membuat film ini seakan-akan sebuah film sci-fi. Memang teknologi yang digunakan di film ini sangat canggih, dan penonton juga akan dimanjakan dengan animasi tata surya yang indah. Namun, trailer yang dirilis dapat menyampaikan pesan yang salah dan penggemar sci-fi pasti akan kecewa saat menonton film ini untuk mendapati bahwa Passengers adalah sebuah film romance yang berlatar di luar angkasa.

Source: www.youtube.com

Karena di kapal ini yang terbangun hanya 3 orang dan 1 robot, penonton akan hanya melihat akting dari 4 aktor ini. Tapi itu bukan masalah karena akting mereka tidak perlu diragukan lagi! Chris Pratt dan Jennifer Lawrence sebagai 2 orang pertama yang terbangun benar-benar menyampaikan kefrustrasian mereka dengan sangat baik. Sebagai penonton, kita bisa benar-benar merasa keputusasaan mereka saat menyadari mereka tidak akan bisa mencapaii planet Homestead Colony II.

Film ini berdurasi 116 menit, yang menurutku tidak terlalu lama dan tidak juga terlalu sebentar. Flow ceritanya pas dan tidak terlalu bertele-tele. Overall, aku merasa cerita dari film ini cukup unik dan special effectsnya patut diacungi jempol.

Apa kata mereka?

Passengers is an odd movie but its central questions and dilemmas are compelling and there's enough here of substance for the impressions to linger. Problems aside, it's a journey worth taking.
A brave film that exposes all its elements openly and reflects, in different ways, a sense of great cinema that at times seems to have been lost.
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS