2867
  2017-01-27       sdl-stickershop.line.naver.jp

Review Smile Brush, Si Imut yang Memberi Banyak Nilai Kehidupan

Ada puluhan makna kehidupan yang disampaikan dalam komik ini secara tersirat. Penasaran? Simak artikelnya berikut ini yuk!

Deane Lene 386 views

Apa itu webtoon?

Siapa diantara kalian yang tidak mengenal webtoon? Pasti sebagian besar dari kalian mengenalnya.

Yap.... Webtoon adalah salah satu aplikasi yang bekerja sama dengan aplikasi media sosial, line. Webtoon, atau sering juga disebut webcomics, merupakan komik yang didistribusikan lewat jaringan internet. Webtoon merupakan komik khas yang berasal dari korea selatan yang bisa kita baca dalam satu strip panjang (satu halaman website) dan juga berwarna. Ada banyak sekali komik yang disajikan oleh webtoon. Setiap komik yang tampil akan disertakan ratingnya dan selalu di update setiap harinya.

Psssttt... FYI nih ya moeslemates... Sejujurnya aku bukan tipe orang yang senang membaca komik tetapi dengan adanya webtoon ini aku menjadi sangat senang membaca komik yang ada didalamnya loh.

Komik apa saja sih yang menjadi favorit di webtoon?

Ada beberapa komik yang aku suka dengan genre yang berbeda. Mulai dari horor, romantis, komedi, hingga slice of life. Dari genre horor aku suka dengan komik the call, scream, creep dan ghost path. Aku menyukai wonderwall dari genre romantis. Si ocong dan lucunya hidup ini menjadi favoritku pada genre komedi. Beberapa waktu terakhir aku sempat tertarik pada komik Sekar X Popular di genre slice of life.

Nah... Baru-baru ini aku mulai tertarik unutk membaca tentang slice of life dengan judul komik smile brush: my old picture yang di buat oleh Waroo. Tanpa diduga-duga, komik ini menjadi komik favorit aku. Tidak tanggung-tanggung, komik smile brush ini memiliki rating yang sangat tinggi, yaitu 9,74. Jadi sudah dipastikan komik ini sangat direkomendasikan untuk dibaca.

Apa istimewanya dari komik itu?

Komik ini bukan hanya sekedar komik yang menceritakan berbagai hal tanpa arah dan tujuan yang jelas. Pada komik ini menceritakan tentang kehidupan sang penulis yang penuh dengan kesederhanaan.

Komik ini mengajarkan banyak hal yang sering kali kita lalai dalam kehidupan sehari-hari. Sang pembuat mengemas nilai kehidupan dengan sangat baik dan semenarik mungkin sehingga komik tersebut begitu indah dan alurnya mengalir sangat baik sekali.

Penggambarannya karakter Waroo dalam komik itu kecil dibandingkan dengan karakter lainnya. Ini bukan semata-mata tanpa ada arti. Penggambaran karakter ini menjadi simbol bahwa Waroo adalah sosok yang pemalu atau tidak percaya diri namun pada kenyataanya Waroo memiliki segudang talenta yang tidak semua orang bisa miliki dengan mudah.

Lalu apa nilai kehidupannya?

Komik ini mengajarkan banyak hal secara tersirat sehingga kalian harus cermat dan teliti unutk mengetahui apa makna yang akan disampaikan setiap episode. Akan ada banyak hal yang tidak kalian temukan di komik-komik lainnya dan komik ini memberikannya.

Dari 55 episode, ada beberapa episode yang memberikan nilai kehidupan yang serupa tapi tidak sama. Nah beberapa nilai kehdiupan yang bisa diambil dari komik yang satu ini diantaranya:

1. Belajarlah untuk berani menghadapi masalah
2. Jadilah diri sendiri
3. Yakinlah pada kemampuan diri sendiri
4. Meyenangkan orang sekitar tidak membutuhkan benda mahal
5. Lakukan segala hal harus didasari dengan ketulusan
6. Beranilah mengungkapkan pendapat selama itu positif
7. Proses tidak pernah menghianati hasil
8. Tidak ada hal yang tidak mungkin selama kita terus berusaha
9. Jangan takut untuk mencoba
10. Percayalah pada diri sendiri

Dan masih banyak lagi nilai kehidupan yang bisa kalian ambil dari komik ini.

Lalu?

Lalu apa selanjutnya?
Bagi kalian yang belum pernah membaca komik yang satu ini, aku menyarankan kalian untuk membaca komik smile brush yang dibuat oleh Waroo. Dijamin kalian tidak akan menyesal setelahnya. Sedangkan untuk kalian yang sudah mengikuti komik ini hingga episode terbarunya, bagaimana? Kalian sependapat denganku? Share pengalaman kalian setelah membaca komik ini yuk.

Selamat membaca moeslemates....

Baca sekarang juga!

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS