2846
  2017-01-29       thewire.org.au

5 Bagian Tubuh yang Sering Terlupakan

Bagian-bagian ini sering luput dari perawatan nih, Moeslemates.

Fany Darrienda 58 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!
Sebagai wanita, wajar jika kita ingin terlihat cantik sehingga melakukan perawatan terhadap tubuh.
Karena berhijab, salah satu keuntungannya adalah hampir semua bagian tubuh tertutup dan terlindungi dari paparan sinar matahari. Namun karena tertutup pula, ada beberapa bagian tubuh yang terabaikan padahal penting juga untuk dijaga kecantikannya.
Bagian tubuh mana saja ya?

Area Bawah Mata

Source: thewire.org.au

Moeslemates ada yang sering begadang, baik karena lembur bekerja, mengerjakan tugas, atau sekedar menonton drama Korea? Hati-hati nih, area di sekitar mata bisa membengkak dan menghitam loh, Moeslemates.
Perawatan area bawah mata ini sebenarnya mudah kok. Ketika Moeslemates memakai pelembab, jangan lupa aplikasikan di area bawah mata juga.
Kalau mata membengkak atau menghitam karena begadang, segera kompres dengan timun atau teh celup.

Leher

Source: idwomenia.blogspot.com

Kulit di bagian leher adalah kulit paling tipis di seluruh bagian tubuh kita loh, Moeslemates. Kalau tidak dirawat bisa mengendur.
Bagian leher juga rentan terhadap lipatan dan menghitam. Duh, nggak cantik banget.
Ketika mandi, jangan lupa bersihkan juga bagian leher. Saat memakai pelembap atau lotion, aplikasikan pula ke leher dan tengkuk. Sebaiknya lakukan dengan gerakan dari bawah ke atas.

Punggung

Source: www.thefashionmuse.com

Sulit dijangkau, membuat punggung sering terabaikan. Padahal punggung juga kerap dialiri keringat sehingga dapat menimbulkan jerawat.
Saat mandi, usapkan sabun secara merata pada punggung. Jangan lupa aplikasikan lotion usai mandi. Lakukan spa atau lulur secara teratur. Selain membersihkan punggung, spa dan lulur juga berfungsi merilekskan dari kepenatan setelah beraktivitas.

Pantat dan Paha Belakang

Source: webvaa.com

Dianggap tersembunyi, pantat dan paha belakang sering luput dari perawatan. Padahal, kedua bagian ini rawan selulit dan stretch mark.

Stretch mark dan selulit, biasa disebut juga dengan si Kulit Jeruk karena menyerupai tekstur kulit jeruk, terbentuk karena aliran lemak terhambat. Faktornya macam-macam, Moeslemates. Kegemukan, konsumsi junk food, kafein dan makanan manis berlebih, terlalu banyak duduk, serta jarang olahraga.
Stretch mark dan selulit tidak berbahaya sih, tapi membuat penampilan jadi tidak cantik.

Untuk menghilangkan stretch mark dan selulit bisa dilakukan dengan rajin menggosok bagian tubuh yang terdapat stretch mark atau selulit dengan ampas kopi, minyak zaitun, atau krim khusus secara teratur. Aplikasikan setidaknya dua kali sehari setelah mandi dengan gerakan memutar agar untuk mengikis lemak yang terhambat.

Tumit

Source: diets-doctor.com

Coba diingat-ingat deh Moeslemates, waktu mengoleskan lotion ke kaki biasanya cuma sampai betis dan punggung kaki saja. Seringkali tumit terlewat. Padahal tumit acap terkena kontak dengan lantai. Kalau tidak dirawat, tumit bisa mengering dan pecah-pecah. Duuuh jadi nggak cantik dong.

Perawaatan tumit bisa dilakukan dengan menggosokkan batu apung atau sikat khusus saat mandi. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada tumit. Selanjutnya sebelum tidur oleskan lotion atau pelembap. Waktu sebelum tidur dipilih agar tumit tidak banyak terkena kontak dengan lantai sehingga lotion atau pelembap terserap maksimal. Aplikasikan krim dengan gerakan memijat. Ini bisa membantu meredakan letih juga loh, Moeslemates.

Kalau sudah terlanjur pecah-pecah, jangan khawatir Moeslemates. Ada berbagai macam pilihan untuk 'menyembuhkannya'.
Melumuri tumit dengan timun, jeruk nipis, pisang, atau krim khusus untuk tumit pecah-pecah. Jangan lupa, pakai sebelum tidur ya.

Bagaimana dengan Moeslemates? Sudahkah bagian-bagian tubuh tersebut terawat dengan baik? Meskipun tertutup bukan berarti terabaikan ya.

Wassalamu'alaikum!

Fany Darrienda
Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mo...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Fany Darrienda
Fany Darrienda
Postgraduate Student | Half-time house-wife | Fulltime mother

no comments

Follow Moeslema on SNS