2845
  2017-01-28       journal.sociolla.com

Hindari Kesalahan Saat Memakai Bedak

Bedak digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Tapi pakai bedak tak bisa sembarangan. Hindari kesalahan saat memakai bedak seperti berikut.

santi lisnawati 3,677 views

Salah satu fungsi bedak adalah untuk mencerahkan warna kulit. Selain itu, bedak juga bisa menutupi jerawat dan komedo. Namun, seringkali kesalahan saat memakai bedak ini terjadi. Untuk menghindarinya, ketahui dulu apa saja kesalahan saat memakai bedak.

1. Salah pilih warna

Hati-hati saat memilih warna bedak. Bedak terlalu terang membuat make up tampak tidak natural. Warna bedak terlalu gelap membuat wajah tampak kusam. Cara yang benar adalah pilih bedak dengan 1 tingkat warna lebih cerah dari warna kulit wajahmu.

2. Pakai bedak terlalu tebal

Source: terasherbal.com

Menggunakan bedak terlalu tebal akan membuat wajahmu tampak seperti memakai topeng. Untuk pemilik kulit wajah berminyak, pakailah bedak berbahan mineral sehingga hasil make up tak cepat terserap minyak. Aplikasikan bedak secukupnya pada wajah. Jika make up mulai pudar, lakukan touch-up sedikit demi sedikit secara bertahap.

3. Pakai bedak kadaluarsa

Selalu cek tanggal kadalursa bedak. Menggunakan bedak yang sudah kadaluarsa bisa menimbulkan alergi dan kerusakan pada kulit wajah.

4. Tidak memakai kuas dan spons bedak bersih

Source: www.vemale.com

Perhatikan juga kebersihan alat make up untuk memakai bedak. Bersihkan kuas dan spons bedak secara rutin, agar tidak meninggalkan bakteri yang bisa menimbulkan jerawat dan iritasi pada wajah.

Hindari kesalahan pemakaian bedak demi hasil make up yang optimal. Lalu bedak seperti apa sih yang kamu butuhkan untuk make-up sehari-hari? Cek rekomendasi berbagai merk bedak berkualitas di button link berikut.

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS