284
  2016-07-01    

Pelayanan Kesehatan Friendly, Nuansa Homie di Brawijaya Clinic Bandung

Pelayan kesehatan yang menjunjung tinggi keramahan dan kenyaman pasien

Official Moeslema Team 329 views

Beberapa waktu lalu, Moeslema.com berkesempatan untuk mengunjugi salah satu klinik kesehatan wanita dan anak di Bandung, yaitu Brawijaya Clinic @Buah Batu – Bandung (BCBB). Ada yang berbeda dan unik dengan klinik yang bernuansa putih ungu ini jika dibandingkan dengan klinik-klinik kesehatan wanita lainnya. Pengunjung yang datang disambut dengan pelayanan yang friendly dari staf BCBB dan merasakan suasana yang nyaman dan hangat sehingga tidak terasa seperti di dalam klinik kesehatan.

Brawijaya Clinic @Buah Batu – Bandung atau yang disingkat dengan BCBB, merupakan merupakan klinik satelit pertama di Bandung dari Brawijaya Women and Children Hospital (BWCH) Jakarta. BCBB berfokus untuk melayani kebutuhan medis wanita dan anak-anak, seperti layanan medis wanita masa reproduktif, kecantikan wanita, kesehatan wanita dan keluarganya, khususnya di bidang pertumbuhan dan perkembangan anak.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan optimal, BCBB juga memperhatikan konsep ruang dan desain interior dari klinik sehingga saat pasien masuk ke klinik akan merasakan suasana friendly dan homie. Suasana ini perlu dibangun untuk memberikan perasaan tenang nyaman, serta meminimalkan rasa takut pasien, khususnya anak-anak.

BCBB juga dilengkapi dengan fasilitas dan alat-alat kesehatan yang modern, serta didukung oleh dokter-dokter yang ahli di bidangnya. Pada kesempatan ini, Moeslema.com ditemani oleh dr. Fairuz Baswedan, Medical Executive BCBB, untuk berkeliling klinik dan mendengarkan penjelasan beliau mengenai fasilitas-fasilitas yang ada di BCBB.

Fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di BCBB dibedakan menjadi fasilitas kesehatan wanita dan umum, kesehatan anak, dan tumbuh kembang anak.  Menurut dr. Fairuz, fasilitas kesehatan wanita seperti Obgyn Clinic ditujukan untuk wanita yang belum menikah dan yang sudah menikah. Misalnya seperti, vaksin HPV untuk pencegahan kanker serviks, pemeriksaan kehamilan, KB, pap smear, dan fasilitas lainnya. Untuk melengkapi fasilitas kesehatan keluarga, BCBB juga memiliki dokter umum yang dapat menangani sakit ringan ataupun penanganan pertama terhadap pasien yang sakit.

Selain itu, fasilitas unggulan dari BCBB adalah fasilitas kesehatan dan tumbuh kembang anak, yaitu Rainbow Clinic. BCBB juga menerapkan pendekatan holistic integratif yang terdiri dari dokter spesialis anak ahli tumbuh kembang anak (growth and development pediatrician), dokter spesialis rehabilitasi medik anak (pediatric rehabilitation), fisioterapis, terapis okupasi, terapis wicara dan psikolog anak.

dr. Fairuz juga menambahkan, selain fasilitas-fasilitas kesehatan, BCBB memiliki program rutin seminar in-house mengenai kesehatan wanita setiap 2 minggu sekali di dalam klinik.  Selain itu, untuk mempromosikan fasilitas kesehatan yang ada, BCBB turut bekerja sama dengan sekolah-sekolah maupun komunitas-komunitas di Bandung dengan membuat seminar kesehatan wanita dan konsultasi kesehatan gratis.

dr. Fairuz berharap Brawijaya Clinic Buah Batu – Bandung dapat memberikan pengalaman yang berbeda dari klinik kesehatan lainnya, ketika pasien mengunjungi dan berobat ke BCBB.  Tidak hanya dari fasilitas kesehatannya, melainkan juga merasa nyaman dengan ruangan yang homie hingga proses administrasi yang lebih mudah dan tidak perlu menunggu lama.

 

Alamat

Brawijaya Clinic @Buah Batu – Bandung

Jl. KH. Ahmad Dahlan (Banteng) No.40, Bandung

Admission : 022 – 7308104 / 022 – 7311484 (Fax)

www.brawijayahospital.com

Artikel Selajutnya

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS