2826
  2017-01-18    

Beauty for Humanity Class

Jangan lupa kalau cantik itu juga berasal dari hati :)

Official Moeslema Team 295 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Minggu, 15 Januari 2017 bertempat di Aula Masjid Abu Bakar As-Shiddiq Cawang - Jakarta Timur, tepatnya di lantai 4 telah berlangsung sebuah rangkaian acara yang begitu dekat dengan kata "Cantik" dan "Kemanusiaan". Acara yang diselenggarakan oleh segelintir wanita yang tergabung dalam komunitas "Salaam Project" dengan bantuan dari sponsor yaitu LT Pro dan Hijab OOTD Indo ini, diberi tema unik namun menggelitik yaitu "Beauty for Humanity".

"Konsep acaranya cuma kelas make- up untuk cewe-cewe yang memerlukannya buat kegiatan sehari-hari. Selain itu ada juga pameran foto tentang Pengungsi asal Suriah di kamp Pengungsian dan warga Suriah di Aleppo. Terakhir ada sedikit presentasi soal konflik Suriah dan Pemutaran Film dokumenter tentang kehidupan warga Suriah di kamp Pengungsian di Yunani", ujar Eka Zairina Aly yang biasa disapa Eja ini.

Beauty Class, Pagelaran Foto, dan Tentang Kemanusiaan

Acara Beauty for Humanity Class dibuka pukul 08.30 oleh #DuoMC. Acara yang diawali dengan kegiatan kelas make-up terlebih dahulu ini, dihadiri oleh puluhan peserta sudah hadir sejak pagi. Kebayangkan meoslemates bagaimana antusianya peserta ini?

Peserta yang datang pun ada tidak hanya berasal dari Jakarta loh, beberapa peserta datang dari Bekasi dan kota-kota lain.

Peserta sedang diberikan arahan langsung dari instruktur profesional dari LT Pro.

Tema make up yang diusung kali ini adalah "Daily Make Up", jadi peserta berkesempatan untuk belajar bagaimana berdandan yang baik untuk kegiatan sehari-hari agar terlihat fresh tanpa berdandan berlebihan.

"Ini beauty class pertama yang saya ikuti, Alhamdulillah dapat banyak pelajaran karena diajari make-up harian namun professional, betul-betul detail step by step jadi kita semua ngerti. Kemudian saat pemutaran video bikin merinding! Dan yang bagusnya juga, kita semua dapat info mengenai saudara-saudara kita pengungsi dari Suriah, bagaimana keadaannya dan apa saja yang bisa kita lakukan untuk mereka", komentar Uta salah satu peserta Beauty Class dari Jakarta yang juga merupakan peserta terbaik saat itu.

Eja selaku Ketua Pelaksana acara tersebut menerangkan bahwa secara umum acaranya berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. Goal untuk memberikan pengajaran soal teknik make-up bisa dikatakan berhasil, terbukti dengan testimoni dari peserta dan keaktifan mereka pada acara tersebut.

Acara Beauty for Humanity memiliki goal untuk meningatkan awareness masyarakat, khususnya peserta, soal konflik kemanusiaan yang sedang terjadi di Suriah. Alhamdulillah peserta ternyata juga sangat antusias pada sesi pemutaran film dan presentasi soal konflik Suriah tersebut.

Seperti yang sama-sama kita ketahui moeslemates, konflik kemanusiaan yang terjadi di Suriah tidak kunjung usai. Foto-foto di samping adalah salah satu foto yang diambil langsung dari Suriah dan di pajang pada "Refugee Foto Exhibit" yang juga merupakan salah satu agenda dari acara Beauty for Humanity ini.

Source: (c) Salaam Project

Selain berbagai acara tersebut, panitia juga menyediakan arena berfoto bagi para peserta dan pengunjung.

Acara Beauty for Humanity ini akan dilaksanakan di berbagai tempat dan donasinya tidak hanya dikhususkan bagi pengungsi Suriah namun untuk semua daerah yang memerlukan bantuan kemanusiaan lainnya

Semoga acara selanjutnya dapat terwujud dan mempunyai dampak yang lebih luas lagi ya moeslemates!

Jangan lupa ditunggu acara berikutnya dari Saalam Project yaa :)

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS