2822
  2017-01-25       oilscouts.org

5 Kegunaan Minyak Kelapa Yang Kamu Harus Tahu

Minyak kelapa ternyata memiliki banyak cara untuk digunakan. Yuk maksimalkan penggunaan minyak alami kaya manfaat ini.

santi lisnawati 218 views

Assalamualaikum, moeslemates!

Sudah tahu kan kalau minyak kelapa adalah bahan alami dengan berbagai manfaat baik? Minyak kelapa ini bisa dimanfaatkan dengan berbagai cara lho. Yuk cari tahu cara penggunaan minyak kelapa secara maksimal.

1. Eye make up remover

Minyak kelapa bisa digunakan untuk menghapus eye make up, bahkan mampu menghapus maskara dan eyeliner waterproof. Selain membersihkan, minyak kelapa juga menjaga kelembaban kulit agar tidak kering. Tak perlu khawatir menggunakan bahan alami ini karena minyak kelapa aman untuk semua jenis kulit.

2. Conditioner untuk rambut kering

Jika moeslemates memiliki rambut kering, manfaatkan minyak kelapa sebagai conditioner. Oleskan minyak kelapa dari pangkal hingga ujung rambut. Kemudian bungkus rambut dengan handuk hangat selama 15-20 menit. Setelah itu cuci dan bilas rambut hingga bersih.

3. Minyak kelapa untuk menghaluskan dan melembabkan kulit

Gunakan minyak kelapa untuk menghaluskan dan melembabkan kulit sekaligus menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan minyak kelapa pada tangan dan kaki, serta bagian tubuh lainnya sebelum tidur malam. Biarkan semalaman agar minyak ini lebih menyerap ke kulit.

4. Pelicin sebelum bercukur

Menggunakan minyak kelapa sebelum bercukur akan mengurangi iritasi akibat mencukur sekaligus membuat hasil cukuran lebih bersih. Oleskan minyak kelapa pada bagian tubuh yang akan dicukur, lalu lakukan proses bercukur secara perlahan.

5. Memutihkan gigi secara alami

Siapa sangka ternyata minyak kelapa juga bisa untuk memutihkan gigi secara alami. Resepnya adalah campurkan minyak kelapa dengan baking soda. Aduk rata, kemudian gosokkan ke gigi dengan sikat gigi. Lakukan proses ini secara rutin untuk mendapatkan gigi putih optimal.

Satu bahan alami kaya manfaat, that's coconut oil! Perawatan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki bisa dilakukan dengan minyak kelapa. Have a nice treatment, moeslemates!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS