280
  2016-07-12    

Jakarta Islamic Fashion Guide by Remaja Islam Masjid Cut Meutia

Intip keseruan acara JIFG di Gandaria City Sabtu, 2 Juli lalu!

Official Moeslema Team 55 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,

Beberapa hari sebelum lebaran, Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) menggelar Jakarta Islamic Fashion Guide (JIFG). Acara ini bertujuan mengajak para remaja muslimah untuk terus berkarya, khususnya dalam industri fashion, serta mengembangkan kapabilitas diri mereka dan menjadi pribadi yang mandiri dengan berlandaskan nilai-nilai Islam. Sebagai informasi tambahan, JIFG merupakan acara penutup rangkaian Gema Ramadhan tahun ini yang dilaksanakan setelah kegiatan Ramadhan Jazz Festival yang dilaksanakan tanggal 17 - 18 Juni lalu.

Listya Dea, Project Officer Gema Ramadhan, menyampaikan “Jakarta Islamic Fashion Guide tahun ini mengangkat tema Spark Your Beauty: Inside & Outside. Kami mengadakan kegiatan ini sebagai medium untuk mengedukasi dan memotivasi teman-teman remaja muslimah agar dapat memaksimalkan potensi diri sesuai dengan ajaran-ajaran Islam. Fashion merupakan platform yang kami pilih untuk berdakwah pada kesempatan kali ini mengingat tingginya antusiasme masyarakat terhadap industri ini.”

JIFG yang dihadiri oleh lebih dari 150 orang ini mendapatkan antusiasme yang sangat baik. Para peserta tidak dikenakan harga tiket, hanya saja mereka dapat memberikan infaq pada Pink Box yang kemudian diserahkan kepada community partner JIFG, Love Pink Indonesia, untuk mendukung teman-teman kita pejuang kanker payudara. JIFG yang memiliki konsep acara charity ini juga mengajak tujuh desainer muda untuk menampilkan karyanya melalui fashion show yang secara tidak langsung turut melakukan donasi yang disalurkan melalui Love Pink Indonesia. Acara ini tidak hanya terdiri dari fashion show loh moeslemates. Di acara ini juga terdapat talk show dan tutorial hijab serta sesi fashion show para desainer muda.

Pada sesi pertama, terdapat empat pembicara inspiratif terkait kesehatan, kecantikan, fashion, fashionpreneur, dan ulasan topik terkait dari sisi Islam. Keempat pembicara tersebut adalah Ibu Shanti Persada (Founder Love Pink Indonesia), Hamidah Rachmayanti (Make Up Artist dan Selebgram), Intan Kusuma Fauzia (CEO Vanilla Hijab), dan Umi Pipik Dian Irawati (Ustadzah/Public Figure).

Ada juga simple bazar dari berbagai brand lokal yang mengikuti pagelaran fashion show di JIFG.

Yuk intip koleksi-koleksi brand lokal yang terlibat di acara JIFG...

Selanjutnya terdapat hijab tutorial dari Anggita Rangkuti, ESMOD Jakarta.

Koleksi dari Shakilla

Koleksi dari JENNA & KAIA

Koleksi dari Oisita

Koleksi dari Paulette et Fleurs

Koleksi dari WID/LID X Amelia

Salah satu koleksi dari Syafina

Koleksi dari Agnala

Tidak hanya itu...

Terakhir, dipenghujung acara, ada penampilan dari Alya Nur Zurayya dan Wawan Setiawan yang menyanyikan lagu-lagu hits masa kini

Itu dia moeslemates, event JIFG by RICMA tanggal 2 kemarin. Semoga acara ini menginspirasi kita untuk menjadi muslimah yang aktif, cerdas, dan tentunya cantik dari luar dan dalam yaa...
Amiin Allahumma Amiin

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS