2782
  2017-01-22       bg.woowals.com

Wonderful Sky Phenomenon in 2017

Penasaran bakalan ada kejadian menakjubkan apa di langit di tahun 2017? Simak yuk!

Rani Nurbaiti 19 views

Assalamualaikum Moeslemates

Setiap tahun pasti ada fenomena langit yang kita tunggu-tunggu atau memang terjadi tanpa kita duga. Tapi, kita memang selalu tertarik untuk menyaksikan fenomena tersbut kan moeslemates? Yup, fenomena langit yang mungkin kita tunggu bakalan ada di tahun 2017, udah siap buat menyaksikan? Jangan lupa siapin teleskop sama kamera yah buat mengabdikan momen!

Gerhana Matahari Cincin - Februari 2017

Source: newsth.com

Pada tanggal 9 maret tahun 2016 kemarin terjadi Gerhana Matahari Total lho! Nah, di tahun 2017 ada peristiwa mengagumkan lainnya yaitu Gerhana Matahari Cincin yang akan terjadi pada 26 Februari 2017. Gerhana ini terjadi karena Bulan akan melintas tepat di depan Matahari, nah kenapa disebut Gerhana Matahari Cincin? Hal ini karena pada saat itu posisi bulan akan berada di jarak terjauh dari Bumi dan diameter bulan akan lebih kecil dari matahari dan terjadilah Gerhana Matahari Cincin yang literally looks like a ring!

Oposisi Jupiter - April 2017

Source: wikipedia.org

Another awesome thing that will happens adalah Oposisi Jupiter pada tanggal 8 April 2017, disebut Oposisi Jupiter karena nanti Matahari, Bumi dan Jupiter akan berada pada satu garis lurus di bidang tata surya. Di Indonesia, fenomena ini dapat disaksikan mulai pukul 18:22 WIB hingga keesokan harinya pada pukul 05:26 WIB. Mark your calendar moeslemates!

Supermoon - Desember 2017

Source: cnn.com

Supermoon yang pernah terjadi di November 2016 akan terjadi lagi loh di penghujung 2017 tepatnya tanggal 3 Desember 2017. Supermoon ini akan menjadi peristiwa Supermoon terbesar sepanjang tahun. Di Indonesia Supermoon dapat dilihat pada pukul 22:47 WIB. Udah ngga sabar kan lihat tampilan Bulan yang lebih besar dan terang dari biasanya?


Mending moeslemates bersiap-siap menyambut fenomena langit ini! Salah satunya dengan siap-siap buat mengamati dengan lebih jelas pastinya lebih indah. Ada salah satu cara paling gampang yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan teleskop. Wah, dijamin deh fenomena paling menakjubkan tahun ini akan terasa indah dan berkesan pastinya. Mending buruan dapetin teleskop disini biar ngga ketinggalan ngeliat Bulan dan teman-temannya!

Rani Nurbaiti Rani Nurbaiti
Content Creator, Engineer, Enthusiastic
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Related Tags
Curator Introduction
Rani Nurbaiti
Rani Nurbaiti
Content Creator, Engineer, Enthusiastic

no comments

Follow Moeslema on SNS