2763
  2017-01-21       www.archnetwork.eu

Kuliner Menggugah Selera Di Tangerang (Part 1)

Mau tau kuliner apa yang harus dicoba saat kamu sedang ada di Tangerang? Semua dijamin memberikan rasa kenyang yang membahagiakan.

Widania 88 views

Assalamualaikum, Moeslemates!

Setiap daerah memiliki tempat atau spot kuliner yang memiliki kekhasannya tersendiri. Tidak terkecuali daerah Tangerang. Begitu banyak tempat makanan yang menarik dan memiliki rasa yang juara.

Yuk intip beberapa tempatnya!

LAKSA

Mungkin kamu sudah mengetahui kalau laksa menjadi makanan unggulan di kota Tangerang. Kalau aku menyebutnya dengan spagetti khas orang Tangerang.

Satu tempat menyajikan beragam pilihan laksa. Menarik, bukan?

Satu porsi laksa terdiri dari laksa, daun kucai, kacang kedelai dan pelengkap seperti ayam atau telur. Bila kamu menghabiskan waktu liburmu ke tempat ini, kamu tidak akan kecewa karena dengan satu orang temanmu, rupiah yang harus dikeluarkan hanya kurang dari Rp 100.000 saja, loh!

Source: abouttng.com

Seporsi laksa dapat ditambahkan dengan telur atau ayam

Tekstur laksa sendiri memang agak berbeda dari jenis mie maupun pasta pada umumnya karena teksturnya yang cendrung kasar. Namun saat sudah menyatu dalam kuah yang dibalut dengan bumbu yang kaya akan rempah plus pelengkap seperti ayam maupun telur, apa kamu yakin cukup dengan satu porsi saja moeslemates?

ES PODENG DP VARIA

Menjadi makanan yang harus dicoba saat kamu mampir ke pasar lama tangerang! Posisinya yang berada di depan toko kosmetik varia mungkin menjadi alasan mengapa es podeng ini dinamakan es podeng DP Varia

Satu porsinya bahkan tidak sampai sepuluh ribu rupiah loh, moeslemates.

Tidak mengenal waktu, dari siang bahkan hingga malam hari, suasana es podeng dp varia ini selalu ramai pengunjung. Bayangkan, hanya dengan kurang dari Rp 10.000 kamu dapat menikmati dessert yang terdiri dari alpukat, tape, agar-agar, ketan hitam dan kuah santan yang menyegarkan.

Rasa manisnya yang khas dengan isian yang beragam. Tak dapat menolaknya, bukan?

Walaupun suasananya memang kadang terlalu ramai sehingga menimbulkan kesan kurang nyaman Tetapi, kuliner ini patut dicoba loh, moeslemates!

BASO MANG BANDI

Sebenarnya lokasinya tidak terlalu jauh dari pasar anyar tangerang tepatnya disekitar jalan suka bakti. Rasa baso ditempat ini berbeda karena kuahnya begitu gurih namun tetap segar.

Seporsi bakso mang bandi

Selain itu yang khas dari tempat ini adalah kamu dapat memakannya dengan bacang yang berisi ayam atau daging sapi kemudian kamu juga dapat meminta tambahan tulang lunak yang diberikan penjual saat kamu memintanya Untuk rasanya yang nganenin, seporsi bakso ini dihargai kurang dari Rp 20.000

Seporsi bakso mang bandi makin lengkap saat dipadukan dengan bacang yang legit


Hanya tiga? Tenang masih akan ada lanjutannya sahabat moeslema!

Apakah kamu penasaran kuliner apa lagi yang harus kamu coba di Tangerang? Tunggu bagian selanjutnya ya!


Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS