2750
  2017-01-22       www.china-mike.com

7 Tips Jitu Berbelanja Saat Liburan di Hong Kong

Liburan tak akan pernah lepas dari shopping atau belanja oleh-oleh. Cek tips aman berbelanja saat liburan ke Hong Kong berikut.

santi lisnawati 85 views

Saat liburan, ada berbagai cara untuk refreshing. Selain bersenang-senang berwisata, shopping atau belanja juga jadi ritual liburan yang sayang untuk dilewatkan. Adakah moeslemates yang berencana untuk berlibur ke Hong Kong? Sebelumnya cek dulu tips aman dan nyaman berbelanja di Hong Kong berikut yuk.

1. Bandingkan harga barang

Selalu cek harga barang yang ada di wishlist shopping moeslemates. Coba bandingkan harga barang di sini dengan di Hong Kong. Jadi setidaknya kamu punya bayangan, berapa jumlah uang yang harus dibayarkan demi membeli barang tersebut.

2. Budayakan menawar harga

Jangan pernah malas menawar harga barang. Ingat ya moeslemates, menawar harga hanya dilarang di supermarket dan toko branded. Jika kamu belanja di pusat oleh-oleh, jangan takut untuk coba menawar harga lebih murah. Karena kamu tidak pernah tahu, harga dari penjual itu harga mahal khusus turis atau bukan.

3. Bandingkan harga di satu toko dengan toko lain

Para penjual di Hong Kong bisa sangat gigih bahkan galak saat proses tawar-menawar harga. Namun, jika menurutmu harga yang diberikan masih terlalu mahal, jangan ragu untuk beralih dan cek toko sebelah.

4. Cermat memilih toko

Hong Kong Tourism Board menyediakan informasi toko-toko yang pas untuk berbelanja. Moeslemates tidak perlu capek tawar-menawar harga di toko tersebut. Toko-toko tersebut dipastikan memiliki reputasi baik dengan harga barang normal tanpa mark up berlebihan.

5. Jangan menyiakan-nyiakan sale untuk potongan harga

Manfaatkan sale dengan sebaik mungkin. Biasanya sale di Hong Kong bertebaran saat Natal, Tahun Baru Cina dan akhir musim panas. Hhmmm... bisa jadi pertimbangan waktu untuk liburan ke Hong Kong nih.

6. Cek kesesuaian barang belanjaan

Biasakan mengecek barang yang sudah kamu beli sebelum meninggalkan toko. Pastikan yang di dalam bingkisan sesuai dengan apa yang kamu beli. No regrets!

7. Waspada barang impor ilegal

Waspadalah dengan barang bagus yang dijual murah. Bisa jadi itu adalah barang ilegal yang menyalahi aturan impor dari luar Hong Kong. Agar terhindar dari masalah tersebut, silakan kontak consumer council hotline di nomor 2929 2222 untuk bantuan dan masukan belanja aman di Hong Kong.

Jadikan proses belanjamu tetap nyaman dan menyenangkan dengan tips tadi ya. Happy shopping and holiday-ing! :)

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS