2736
  2017-01-23       4.bp.blogspot.com

Review Serial TV Vikings

Sebuah TV seris yang diangkat berdasarkan sejarah dan dikemas semenarik mungkin sehingga berhasil menjadi salah satu TV seris yang memiliki rating tinggi. Simak reviewnya!

Deane Lene 5,937 views

Tentang film

Vikings adalah serial televisi yang diciptakan oleh Michael Hirst yang memang mengadaptasikan film ini dari sejarah dan tentunya bergenre Action-Adventure. Diproduksi dan dikembangkan oleh Octagon Films kemudian didistribusikan oleh pihak MGM Television, Vikings pertama kali tampil dilayar kaca pada tanggal 03 Maret 2013. Film Vikings ini mulai diproduksi pada sebuah fasilitas studio yang baru dibangun di Irlandia pada tahun 2012.

Dalam satu season ada 10 episode dan tv seris in isudah mencapai season 4. Season 4 terbagi menjadi dua bagian. Season 4 yang pertama berisikan 10 episode dan season 4 bagian kedua berisikan episode 11-20. Saat ini Vikings sudah mencapai season 4 bagian kedua episode 17 dan pada awal Febuari nanti, serial tv ini resmi berakhir.

Mau tahu film ini menarik atau tidak? Patut untuk kalian tonton atau tidak? Simak reviewnya dibawah ini yuk.

Sinopsis

Tv seris vikings ini menceritakan tentang petualangan Ragnar Lothbrok. Seorang laki-laki yang dulunya hanya sebuah petani, memiliki sebuah ambisi sangat besar. Berawal dari rasa kecewanya atas perlakuan tidak adil dari sang penguasa Kategat yang serakah terhadap harta rampasan dari negara lain. Memberikan sedikit harta kepada para pengikutnya dan sisanya digunakan untuk memperkaya dirinya sendiri.

Suatu waktu, Ragnar meminta izin kepada sang penguasa untuk berlayar melawan arus, dataran Barat. Hanya bermodalkan sebuah kompas sederhana dan membutuhkan bantuan sinar matahari saat menggunakannya, Ragnar tidak pernah putus asa atas keyakinannya. Hingga akhirnya apa yang ia yakini terwujud.

Sebuah dataran sisi Barat yang penuh dengan harta rampasan membuat dirinya dan kelompoknya sangat senang bukan kepalang. Dari daratan ini juga Ragnar bertemu dengan seorang pendeta yang membuka jalan petualangannya lebih luas lagi. Kembalinya Ragnar ke tanah Kategat membuatnya naik tahta menjadi seorang raja. Tidak mudah bagi Ragnar mendapatkan kekuasaan tersebut.

Kembali ketanah Barat, saat memperluas daerah jajahannya, Ragnar bertemu dengan seorang raja yang memiliki pembawaan tenang namun begitu licik hingga Ragnar tertipu oleh sang raja. Harapannya untuk memperluas daerah pertaniannya sia-sia. Ragnar pulang dengan tangan hampa. Pada saat itu ragnar begitu kecewa. Namun kegagalan tidak membuatnya berhenti mencari daratan lain yang lebih kaya akan harta rampasan.

Pada beberapa kesempatan Ragnar mengalami kegagalan hingga akhirnya Ragnar memutuskan untuk mengasingkan diri. Empat orang anak dari istri yang berbeda memiliki hasrat yang sama dengan Ragnar namun berbeda tujuan. Hingga akhirnya Ragnar memutuskan untuk berhenti merampas harta kekayaan negara lain dan kegiatan tersebut kemudian dilakukan oleh salah seorang dari anaknya.

Review

Ini salah satu tv seris yang aku sangat suka. Dari segi alur ceritanya, konfliknya, petualangannya, karakternya, hingga hal-hal detail didalamya.

Aku akan membahas film ini dari segi alur ceritanya. Awalnya aku agak-agak malas untuk menonton tv seris ini sebab aku tidak begitu mengetahui asal muasal film ini walaupun dari sejarah. Tetapi aku begitu tertarik setelah lima episode pertama. Penuh dengan teka-teki. Dibuat sedemikan rupa hingga menciptakan suasana yang sebenarnya sesuai dengan sejarah. Film ini menggunakan alur maju mundur cara penggunaan flash back-nya pas dan sangat lembut. Meskipun ada flash back, bagian tersebut tidak terlalu banyak sehingga tidak membuat film ini membosankan, sangat cerdas.

Konflik yang disuguhkan dalam film ini begitu banyak, padat dan berlalu begitu cepat. Konflik yang hanya memusatkan kondisinya pada konflik keluarga, teman dan kekuasaan membuat film ini begitu padat dan lugas. Tidak pula banyak pemeran pendukung ikut berpartisipasi dalam masalah sehingga memudahkan aku sebagai penontonnya mengerti dan memahami konflik dengan baik.

Petualangan-petualangannya pun tidak kalah mengesankan. Hal utama yang membuatku berkesan dalam film ini adalah pola pikir Ragnar yang berbeda daripada yang lainnya. Ia selalu memilih untuk melawan arus untuk mendapatkan sesuatu, berpikir cara lain, sesuatu yang tidak pernah terpikirkan oleh orang lain secara cermat, teliti dan penuh perhitungan hingga hal-hal kecil termasuk didalam strateginya. Setiap daratan yang menjadi tujuannya memiliki karakter yang kuat dan dapat terlihat perbedaanya secara jelas tanpa harus berpikir panjang. Sungguh luar biasa. Terlebih pada saat Ragnar dan pengikutnya mencoba untuk menguasai dan menjarah suatu tempat, penggambarannya sungguh luar biasa.

Karakter pemainnya? Jangan ditanya lagi..
Sudah pasti sangat bagus. Mereka kuat membawakan karakternya masing-masing. Tidak ada yang menjadi bayang-bayang dari karakter lainnya. Fluktuasi emosi yang ditampilkan begitu tajam dan lugas sehingga terasa begitu nyata dan aku pun tenggelam didalamnya.

Hal detail yang aku suka dari serial tv ini adalah kostum, tata rambut, alat-alat yang digunakan, make up, hingga pemilihan tempat dan suhu yang digunakan pada film ini. Sungguh ini salah satu film yang sangat luar biasa dan sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Rating

Source: cdn.history.com

Untuk serial tv yang satu ini aku tidak ragu untuk memberikan nilai tinggi. Nilai yang aku berikan adalah 9.0/10. Sangat aku rekomendasikan untuk kalian tonton. Sebab film ini memberikan banyak pengajaran tentang nilai-nilai kehidupan secara tersirat sepanjang film berlangsung terkecuali pada bagian kekerasan dalam film tersebut.

Para pemain

- Travis Fimmel sebagai Ragnar Lothbrok
- Katheryn Winnick sebagai Lagertha
- Clive Standen sebagai Rollo
- Jessalyn Gilsig sebagai Siggy
- Gustaf Skarsgård sebagai Floki
- George Blagden sebagai Athelstan
- Gabriel Byrne sebagai Earl Haraldson
- Alyssa Sutherland sebagai Aslaug
- Donal Logue sebagai King Horik of Denmark
- Alexander Ludwig sebagai Bjorn Ironside
- Linus Roache sebagai King Ecbert of Wessex
- Ben Robson sebagai Kalf
- Kevin Durand sebagai Harbard
- Lothaire Bluteau sebagai Emperor Charles of West Francia
- John Kavanagh sebagai The Seer and Pope Leo IV
- Peter Franzén sebagai King Harald Finehair
- Jasper Pääkkönen sebagai Halfdan the Black
- Moe Dunford sebagai Prince Aethelwulf
- Alex Høgh sebagai Ivar the Boneless
- Marco Ilsø sebagai Hvitserk
- David Lindström sebagai Sigurd Snake-in-the-Eye
- Jordan Patrick Smith sebagai Ubbe

Vikings Trailer

Mau nonton? Langsung klik link dibawah ini yuk!

PERHATIAN!

Film ini mengandung unsur yang berkaitan dengan pembunuhan, darah, dan kekerasan. Walaupun tidak banyak dan tidak seseram seperti yang kalian pikirkan, tetapi akan ada beberapa bagian yang full terjadi ketiga hal tersebut. Jadi untuk kalian yang kurang begitu suka dengan hal-hal diatas, mungkin kalian tidak akan tertarik pada film seris yang satu ini. Tetapi untuk kalian yang berjiwa petualang maka film ini sangat cocok untuk kalian bahkan menjadi salah satu film wajib tonton.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS