2735
  2017-01-25       www.saviturbotanicals.com

5 Manfaat Dari Essential Oil

Kamu ingin menggunakan essential oil tapi belum tau kegunaannya? Yuk cari tau manfaat essential oil berikut!

Syanin Ss 1,433 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Kali ini aku mau berbagi ilmu tentang manfaat-manfaat dari essential oil buat kamu yang tengah bingung ingin menggunakan essential oil jenis apa. Yuk, simak artikel berikut ini!

Peppermint Essential Oil

Peppermint essential oil memiliki aroma yang membuat penggunanya menjadi konsentrasi kembali saat keadaan tubuh lelah, jadi saat kamu sedang menyetir sendirian dan mulai ngantuk dan lelah cukup oleskan Peppermint oil, dijamin tubuh kamu akan kembali segar dan juga mengembalikan konsentrasi yang sempat hilang. Selain itu peppermint oil juga mampu untuk menenangkan dan menghilangkan rasa sakit pada kaki yang lelah setelah berlatih seharian.

Tea Tree Essential Oil

Essential oil yang satu ini terkenal dengan aromanya segar dan bersih. Selain itu tea tree oil bisa dibilang sangat ampuh sebagai anti jamur, anti bakteri, dan juga anti virus. Tapi satu hal yang perlu kamu ingat, tea tree oil memerlukan carrier oil sebelum dioleskan langsung ke tempat yang bermasalah.

Lavender Oil

Lavender oil cukup dikenal luas sebagai salah satu essential oil yang mampu menenangkan suasana hati dan juga meredakan kecemasan. Kamu tentu sering menemukan lavender oil digunakan dalam diffuser di rumah, dan diberbagai tempat-tempat spa. Lavender oil sangat bagus dalam menangani luka bakar ringan, ia mampu menangkan dan juga menyembuhkan luka bakar tersebut dengan cepat.

Lemon Essential Oil

Lemon oil memiliki aroma yang fresh, bau citrusnya yang menyegarkan mampu menghidupkan kembali suasana ruangan yang suram. Cukup taruh lemon oil di dalam diffuser, atau melarutkannya kedalam air dan menyemprotkannya ke ruangan. Di sisi lain lemon oil juga mampu mencerahkan kulit, memudarkan bekas luka, dan memudarkan noda-noda hitam di wajah.

Bergamot Essential Oil

Bergamot oil merupakan salah satu dari citrus essential oil yang berfungsi menenangkan suasana hati dan juga memiliki efek anti depresan. Selain digunakan di diffuser, kamu juga bisa menggunakannya dengan cara menggosoknya di tangan dan menghirup dalam-dalam aroma yang keluar dari tangan. Tapi sebelumnya, kamu perlu berhati-hati untuk tidak menggunakannya di area kulit yang terpapar sinar matahari, karena hal tersebut akan membuat kulit menjadi hypersensitive.

Nah moeslemates, itu tadi beberapa kegunakan dari essential oil. Apa sekarang Moeslemates sudah tau akan menggunakan essential oil yang mana?

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS