272
  2016-07-01       id.pinterest.com

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Jatuh Cinta (lagi) Dengan Kamera Instan

Yuk bernostalgia bersama kamera instan!

Airin Karima Ahmad 86 views

Kamera Instan adalah kamera yang dapat mencetak gambar secara langsung dalam waktu kurang dari satu menit. Kamera ini memakai lembaran khusus yang langsung memberikan gambar positif sehingga pemotret tidak perlu melakukan proses cuci cetak film. Polaroid dan Fujifilm Instax mungkin adalah dua nama yang langsung muncul di kepala kamu ketika mendengar sebutan 'kamera instan'. Yup, dua nama ini adalah produsen kamera instan yang paling laris di masyarakat!

Keasyikan menggunakan kamera instan langsung cetak sepertinya tidak akan pernah bisa tergantikan. Buktinya, sekarang beragam kamera instan kembali bermunculan.
Setelah insiden peretasan foto pribadi artis Hollywood terkuak, para artis mendukung kembali penggunaan foto konvensional, termasuk Polaroid. Penjualan kamera retro tersebut diklaim mengalami kenaikan.

Apa sih yang bikin menggunakan kamera instan itu menyenangkan?

There's no 'redo'

Tidak seperti kamera digital yang bisa dengan mudah melakukan pengambilan gambar secara berulang, dengan kamera instan kita tidak bisa menduga hasil yang akan kita dapatkan seperti apa. Kita perlu mengkomposisikan baik-baik item-item yang ada dalam sebuah foto dan mengintip lewat celah kecil yang ada di badan kamera, dan menerka-nerka seperti apa hasil foto yang akan kita dapat.

Kamera polaroid bisa dikatan sesuatu yang unik karena langsung melakukan pencetakan dan hanya bisa menangkap momen hanya pada saat itu dan tidak bisa diubah. Kamera polaroid ini sudah memiliki kertas tersendiri di dalam kameranya untuk melakukan proses pencetakan.
I think that’s the beauty of Polaroid instant cameras — they are intentional and thoughtful. Romantic and rustic. To be able to instantly see and feel the photo come alive in tangible form, right before your eyes, is a beautiful and nostalgic feeling.

Kamera instan cocok untuk kamu yang suka hang out dengan teman. Momen yang tidak akan terulang menjadi nilai tambah mengapa memori yang tercetak dalam sebuah foto yang sudah jadi menjadi sangat berharga.

Hasil yang didapat sangat artistik

Kamera polaroid ini memmiliki sebuah kelebihan yang sangat disukai oleh para penggemarnya yaitu efek yang dibuat dari kamera ini sangat unik karena langsung terbentuk tanpa penyetingan ulang pada kamera. Kelebihan inilah yang menjadikan kamera ini sangat unik dan menyenangkan untuk digunakan karena akan memberi efek yang berbeda dan tiba- tiba sesuai dengan jepretan kita. Hal itulah yang menjadikan penggemar dari kamera tersebut sangat bahagia untuk menantikan hasil jepretan mereka. Walau pada masa sekarang sudah sangat banyak bermunculan aplikasi untuk memberikan efek pada hasil jepretan kita tapi tetap tidak bisa menggantikan keunikan dari kamera polaroid.
I love the old, painterly feel that a Polaroid gives and the excitement of seeing how it will turn out, and never really knowing. Polaroid film is old, and often that makes it imperfect and each frame is unique - I love that. I also love the instantaneous nature of seeing something coming to life on print.

Memiliki medium fisik sebuah memori amatlah menyenangkan!

Foto adalah tiket untuk mengunjungi masa lalu

Kamu bisa menyimpan foto-foto hasil jepretan kamu di album berukuran khusus

Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS