2698
  2017-01-17       id.pinterest.com

Movie Review : The Secret World of Arrietty (2010)

Film yang diangkat dari novel ini wajib masuk daftar list film kamu lho!

Syanin_ 290 views

Tentang Film

The Secret World of Arrietty merupakan film yang di adaptasi dari novel karangan Mary Norton berjudul The Borrowers. Film besutan Studio Ghibli ini disutradarai oleh Hiromasa Yonebayashi, sedangkan untuk naskah dan pengarah cerita tetap dipegang oleh sang legend Hayao Miyazaki dan Keiko Niwa.

Sinopsis

Di sebuah rumah tua di daerah pinggiran desa yang tenang, hidup sebuah keluarga manusia kecil yang berukuran kurang lebih 4 senti di bawah rumah tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga tersebut, mereka meminjam semua kebutuhan hidup mereka kepada sang pemilik rumah, oleh karena itu mereka menyebut diri mereka The Borrower.

Konflik bermula disaat keponakan pemilik rumah, Shon, mengunjungi rumah bibinya untuk beristirahat sebelum melakukan operasi berat. Disuatu malam ia untuk pertama kalinya memergoki Arrietty dan ayahnya yang sedang 'meminjam' beberapa barang seperti gula, dan bahan makanan lainnya. Sedangkan dilihat oleh manusia merupakan sebuah hal sakral bagi para manusia kecil tersebut. Ayah Arriety pun akhirnya memutuskan untuk membawa keluarganya pindah dari rumah bibi Shon tersebut. Tapi sebelum rencana ayah Arrietty berjalan mulus terjadi konflik panjang lainnya sebagai pelengkap kisah perjalanan Arrietty. Gimana penasaran ngga dengan kelanjutan kisah Arrietty dan keluarganya?

Review Film


Film ini punya ide yang unik dan sukses banget menceritakan The Borrowers dengan intrik film yang lain daripada yang lain.

Visualisasinya pun indah dan mendetail, seolah-olah para The Borrowers benar-benar hidup. Kamu akan disuguhkan pemandangan dan detail warna yang mencengakan dengan alur cerita yang berderap pelan tapi pasti.

Tokoh di film ini bisa dibilang tidak sebanyak di film-filn Studio Ghibli lainnya, tapi menurutku dengan tokoh yang minim justru sang sutradara sukses memberi nyawa pada tiap karakter. Jalan ceritanya pun mengalir halus, saat menonton film ini kamu tidak akan diburu-buru untuk faham keseluruhan cerita, tapi dibimbing dari awal hingga akhir.


Meskipun menurutku endingnya sedih, padahal aku berharap banget keluarga Arrietty tetap tinggal di rumah Shon, tapi kayanya sang sutradara lebih suka meninggalkan penontonnya mengenang kisah manis yang pernah ada diantara Shon dan Arrietty tanpa perlu memperpanjang jalan cerita. Di akhir cerita juga ngga disebutin kalau operasi Shon sukses atau ngga. Jadi menurutku ini ekstra ngegantung. Aku tak suka digantung Pak Hayao, beri kami para pecinta Shon kepastian...

Rating


Rating The Secret World of Arrietty dilansir via imbd menurutku kurang tinggi. Arietty harus berpuas hati diberi nilai 7.6/10. Tapi kalau kalian nanya rating Arrietty versi aku, aku kasih 9.9/10 hahahaha maksa yah.

Cast

 Mirai Shida sebagai Arietty
 Ryûnosuke Kamiki sebagai Sho
 Kirin Kiki sebagai Haru
 Tomokazu Miura sebagai Pod
 Shinobu Ôtake sebagai Homily
 Keiko Takeshita sebagai Sadako

The Secret World of Arrietty Official Traile

Nah Moeslemates, itu tadi sekilas review film The Secret World of Arrietty :D

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

2 comments

Lidya O.
Lidya O. 2017-01-18 11:51:36

Kamu ada file filmnya kah? Kalau ada, aku mau dong. Punyaku hilang.

Syanin_
Syanin_ 2017-01-18 12:25:50

Aku nonton streaming kok ka, okedehh ku emailin yah ka linknyaa

Follow Moeslema on SNS