2686
  2017-01-18        news.com.au

Ini Dia, Penguasa Paling Diktaktor dan Kejam di Dunia

Penasaran dengan penguasa paling diktaktor dan kejam di dunia? Simak selengkapnya disini.

Syanin_ 46 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Moeslemates, di era sekarang dan era sebelumnya ternyata banyak loh pemimpin yang tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dipercaya, bahkan yang terparahnya mereka-mereka ini sampai tega mengorbankan nyawa rakyat yang dipimpinnya untuk memuaskan ego pribadi. Penasaran? Yuk, cek dibawah ini!

1. Vladimir Lenin

Source: thepandorasociety.com

Wuih, dari fotonya aja udah keliatan seremnya yah! Kalau tau kisahnya lebih serem lagi. Vlamdimir adalah pemimpin partai utama komunis di Perancis pada tahun 1920, dan yang bikin ia masuk penguasa paling diktaktor di dunia adalah, saat Vladimir mencoba mengambil alih kekuasaan dan menyebabkan terjadinya perang saudara. Bahkan, akibat ulah Vladimir diperkirakan nyaris 9 juta orang meninggal. Kurang kejam apa coba?

2. Hoi Chi Minh

Source: thefamouspeople.com

Hoi Chi Minh ini lebih dikenal masyarakat luas dengan sebutan ‘Uncle Ho’ loh! Tetapi dibalik sosoknya yang fenomenal, pada masa kepemimpinannya ia tidak segan-segan mengorbankan nyawa dari para rakyat Vietnam Utara yang tidak bersalah hanya untuk visinya kepada komunis. Serem yah?

3. Ciang Khair-Sek

Source: anglonautes.eu

Mungkin jarang yang familiar dengan sosoknya, tapi buat para penggila sejarah pasti hafal banget sama nih beliau ini. Mau tau kenapa ia bisa dibilang diktaktor nan kejam? Ciang Khair-Sek ini sudah menelan kurang lebih 20 juta nyawa dibawah pemimpinanya saat menjabat menjadi presiden di Cina. Tapi sekejam-kejamnya Chiang, ia juga udah bikin Cina jadi lebih kaya dan maju sih.

4. Mengistu Haile Marriam

Source: likesuccess.com

Diantara yang lainnya Mengisto ini bisa dibilang udah diktaktor, kejam, ngga tanggung jawab lagi. Mangisto sudah membuat mayoritas masyarakat Ethiopia kelaparan, selain itu ia juga yang dalang dibalik banyak rakyat Ethiopia sekarat saat tragedi Ethiopian Red Terror. Dan yang bikin parahnya, saat diminta pertanggung jawabannya Mangisto kabur dan meninggalkan bawahannya membusuk di penjara dan di hukum mati sedangkan ia bersenang-senang di tempat lain. Enaknya diapain yah pemimpin model gini?

5. Kim Jong Un

Source: news.com.au

Oke, sebagai penutupan kita hadirkan presiden paling fenomenal yang sampai sekarang kasusnya belum terpecahkan. Mau tau kebijakan kejam apa aja yang telah ditetapkan oleh Kim Jong Un? Disaat rakyatnya sedang kelaparan, ia justru lagi asik-asiknya belanjain duit negara buat beli piano. Bahkan ia bisa dibilang pemimpin paling kreatif dalam bikin eksekusi tersangka, beberapa tahun lalu Kim Jong In baru aja ngelempar pamannya sendiri ditengah 120 anjing kelaparan, tahun-tahun sebelumnya juga ia baru aja nembak tersangkanya dengan mortir hingga seluruh tubuhnya hilang ngga berbekas.

Hiii naudzubillahiminzalik yah Moeslemates, padahal di dalam sabda nabi sudah dijelaskan, lho.

صِنْفَانِ مِنْ أُمَّتِيْ لَا تنَالُهُمَا شَفَاعَتِيْ : سُلْطَانٌ ظَلُوْمٌ غَشَوْمٌ، وَغَالٍ فِي الدِّيْنِ، يَشْهَدُ عَلَيْهِمْ وَيَبْرَأُ مِنْهُمْ

“Ada dua golongan dari umatku yang tidak akan disentuh oleh syafa’atku : (1) seorang pemimpin yang dhalim lagi penipu, dan (2) orang yang berlebih-lebihan dalam agama (ghulluw) yang bersaksi atas (kepemimpinan) mereka namun berlepas diri dari mereka”.

Nah Moeslemates semoga dengan begitu kita dihindarkan dari perilaku-perilaku seperti mereka yah!

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: ENTREPRENEURSHIP


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS