2674
  2017-01-22       pinterest

Perbedaan Face Scrub & Face Mask

Tau ngga perbedaan scrubbing dan masking? Ada beberapa dari kita yang bingung kan, nah sekarang simak yuk apa perbedaannya!

Rani Nurbaiti 7,684 views

Assalamualaikum Moeslemates!

Seringkali kita kebingungan kan mending pake masker atau scrub? Mending mana yah? Sebenernya sama aja fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran di wajah, tapi ternyata ada bedanya loh. Apa aja bedanya?

Face Mask

Face mask ini banyak jenisnya, ada yang peeling, mud, bahkan yang bentuknya kering seperti bedak. Dilihat dari jenisnya pun masker ini punya banyak tujuan berbeda dan ditujukan juga buat jenis kulit dan permasalahan yang bermacam-macam. Ngga salah kalau kita sering banget dihadapkan pada pilihan bahwa ngga semua masker belum tentu memiliki kinerja yang sama. Face mask juga punya tekstur yang lebih gentle untuk bekerja di kulit, hanya dengan dibilas aja masker udah bisa bersih dan mampu membersihkan kulit.

Source: pinterest

Face Scrub

Face scrub punya fungsi yang lebih spesifik ternyata moeslemates. Scrubbing berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit lebih dengan cara yang berbeda. Tekstur face scrub lebih kasar karena ada partikel halus seperti gula dan beads lainnya. Partikel ini dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati dengan lebih baik. Penggunaan face scrub pun dibatasi maksimal seminggu 2 kali, karena proses exfoliating yang cukup menyakitkan.

Source: google.com

Which one is Better?

Sebenernya moeslemates penggunaan skincare tergantung kondisi wajah kita. Ngga selalu kita hanya butuh masker atau scrub saja, kadangkala kita juga butuh loh keduanya. Nah, mana yang lebih baik tergantung kebutuh wajah kita.

Tipsnya adalah, kalau moeslemates ingin memberikan wajah treatment setelah liburan atau hiking, mungkin moeslemates akan butuh face scrub, karena kotoran dan sel kulit mati yang diangkat akan lebih maksimal.

Namun, jika moeslemates hanya menginginkan daily treatment yang berkelanjutan, face mask lebih cocok karna lebih gentle dan cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Could it be combined?

Tentu saja bisa! Banyak expert yang menyarankan penggunaan keduanya secara merata dan rutin. Contohnya adalah penggunaan scrub terlebih dahulu sebelum face mask. Namun, dalam hal ini tidak semua orang cocok dengan metode seperti ini. Ada beberapa orang yang hanya cocok pada 1 produk, tapi jika moeslemates ingin, cara terbaik adalah melakukan scrub terlebih dahulu, baru dilanjutkan dengan mask berjenis mud atau peeling sesuai selera moeslemates!

Rani Nurbaiti
Rani Nurbaiti
Content Creator, Engineer, Enthusiastic
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Rani Nurbaiti
Rani Nurbaiti
Content Creator, Engineer, Enthusiastic

no comments

Follow Moeslema on SNS