2669
  2017-03-29       www.cantiknyakulitsehat.com

Perbedaan Body Butter, Body Lotion, Body Cream, Body Milk, Body Serum

Selama ini mungkin kita sering menggunakan satu dari kelima produk perawatan tubuh ini, tapi sudahkah kita tahu perbedaannya?

Marta Marselina 2,248 views

Assalamualaikum Moeslemates

Selama ini mungkin kita menggunakan banyak jenis produk pelembab untuk kulit. Mulai dari yang berjenis body lotion, body butter, body cream, body milk atau body seum. Tapi tahukah moeslemates kalau ternyata meskipun produk-produk ini memiliki tujuan yang sama untuk melembabkan kulit tapi mereka ternyata berbeda lho satu sama lain. Yuk kita simak apa saja sih perbedaannya.

Body Butter

Seperti namanya Butter, produk ini paling banyak mengandung minyak, teksturnya lebih kental, mirip margarin atau mentega. iasanya ada kandungan shea butter, cocoa butter atau coconut butter pada produk body butter ini. manfaatnya sangat cock banget untuk kulit yang sangat kering. Cara menggunakannya cukup dioleskan di bagian tubuh yang sangat kering seperti siku, lutut dan tumit pada malam hari.

Salah satu body butter yang bisa kita gunakan adalah Wardah Creamy Body Butter With Rose. Body Butter ini mengandung Rose extract dipercaya dapat memberikan kelembaban kulit sekaligus mengharumkan.

Body Lotion

Produk ini paling banyak digunakan, Moeslemates pasti juga pernah menggunakannya, ya kan.

Body lotion merupakan produk pelembab kulit yang teksturnya paling cair atau encer dibanding lainnya. Lotion yang bagus biasanya tidak terlalu berminyak saat dipakai di kulit dan cepat menyerap.

Untuk Moeslemates yang memiliki kulit kering dan normal, sangat cocok menggunakan pelembab jenis ini. Gunakan body lotion setidaknya 2 kali sehari, yaitu pagi hari setelah mandi dan malam hari menjelang tidur ke seluruh tubuh.

Body lotion juga cocok dipakai ketika udara di sekitar kita panas, karena kulit akan memproduksi minyak lebih banyak ketimbang waktu udara dingin.

Salah satu body lotion yang mungkin bisa dicoba oleh Moeslemates adalah Parfumed Body lotion Enchanteur Moisture Silk memiliki wangi yang harum dan tahan lama serta mampu menjaga kelembaban kulit lho Moeslemates

Body Cream

Source: www.cgnweb.com

Kedua yaitu body cream. Body cream memiliki tekstur yang sedikit mirip dengan body butter namun bentuknya lebih kental/pekat dari body lotion dan mengandung minyak.

Krim yang satu ini cocok dipakai pada bagian tubuh kita yang kering, seperti lengan, kaki dan lainnya. Bagi kamu yang mempunyai jenis kulit kering body cream adalah pilihan yang tepat.

Body Cream bisa digunakan juga agar kulit kamu tetap lembab, ketika berada di ruangan ber-AC atau di cuaca yang dingin, tinggal oleskan body cream agar kulit kamu tidak jadi kering. Selain itu body cream bisa Moeslemates gunakan setelah mandi.

Body Milk

Source: tokopedia.com

Yang keempat adalah body milk. Produk pelembab kulit tubuh ini mungkin tidak se hits body lotion dan body butter. Tapi banyak juga yang menggunakannya lho.

Body milk ini memiliki tekstur yang lebih cair lagi dan lebih ringan dari body lotion dan body butter. Selain itu ketika digunakan, body milk akan lebih cepat meresap di kulit.

Jika moeslemates meletakkan sedikit body milk di tangan, maka akan meleleh atau seperti mencair.

Salah satu brand body milk yang bisa moeslemates coba adalah Body Milk Happy Skin dari brand Oriflame Extra Dry. Produk ini dipercaya dapat melembabkan dan melembutkan kulit lho.

Body Serum

Source: shiberty.com

Yang terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah Body serum. Body serum ini adalah losion yang memiliki tambahan konsentrat serum di dalamnya. Biasanya serum yang kita tahu sering digunakan untuk wajah ya Moeslemates tapi sebenarnya serum juga bisa digunakan untuk tubuh lho.

Perbedaan body lotion dan body serum sebenarnya hanya terletak pada formulasi yang ada di dalamnya. Cuma, cara kerja body serum tidak sama seperti pelembab dalam losion pada umumnya.

Body serum berguna untuk melindungi dan menghidrasi kulit. Tapi Body serum tidak bisa melindungi dengan cara menciptakan lapisan di atas kulit.

Salah satu body serum yang bisa moeslemates coba adalah Nivea Body Serum yang diklaim dapat memperbaiki struktur kulit dan mempertahankan keindahan kulit sekaligus mencerahkan.

Nah Bagaimana Moeslimates, Kalau kamu sudah menggunakan produk pelembab dengan jenis apa?

Nah gimana Moeslimates, sudah tahu kan perbedaannya, Jadi kita bisa lebih bijak lagi dalam memilih produk pelembab yang cocok dengan kulit tubuh kita. Selamat mencoba.

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS