2668
  2017-01-27       parkirfilm.com

Review Film Rogue One: A Star Wars Story (2016)

Kisah heroik dari sebuah pemberontakan.

Marta Marselina 28 views

Assalamualaikum Moeslemates

Star Wars adalah must item to watch bagi pada pecinta film sains fiksi. Nah di akhir 2016 franchaise film Star Wars ini menghadirkan Film Rogue One: A Star Wars Story. Film ini adalah awal mula dari Star Wars Episode IV: A New Hope. Jadi bagi Moeslimates yang sudah menonton seluruh seriar Star Wars film ini wajib banget di tonton.

Sinopsis

Source: radio times.com

Film ini akan menceritakan tentang seorang gadis bernama Jyn Erso (diperankan Felicity Jones) anak dari Galen Erso (Mads Mikkelsen) sang perancang Death Star. Saat masih kecil, Galen Erso di culik Orson Krennic, Direktur Penelitian Senjata Canggih untuk Militer Kekaisaran, istrinya dibunuh, namun Jyn berhasil kabur dan diselamatkan oleh Saw Gerrera.

Setelah dewasa Jyn menjadi seorang prajurit pemberontak yang ditahan oleh kekaisaran, ia dibebaskan dan direkrut oleh pasukan Rebel yang dipimpin Cassian Andor (Diego Luna) untuk mencari Galen Erso. Mereka juga dibantu oleh robot K-2SO milik Cassian, seorang petempur tunatetra bernama Chirrut Imwe (Donnie Yen), pembunuh bayaran bernama Baze Malbus (Jiang Wen) dan Bodhi Rook, pilot kargo Kekaisaran, membelot dan menyampaikan pesan hologram dari Galen.

Source: slashfilm.com

Jyn sempat bertemu ayahnya di Eadu tetapi ayahnya terluka akibat serangan bom Pemberontak dan meninggal dunia di pelukan Jyn. Jyn yang diberitahu bahwa ayahnya diam-diam memberi kelemahan pada rancangan Death Star. Jyn berencana mencuri blueprint Death Star, senjata penghancur planet yang dimiliki Galactic Empire

Rencana para intel Rebel Alliance awalnya ditentang oleh para sekutu dalam menjalankan misinya namun akhirnya mereka tetap pergi ke planet Scarif yang dijaga ketat untuk mencuri blueprint tersebut. Satu persatu dari mereka gugur dalam pertempuran. Namun akhirnya blueprint tersebut berhasil ditemukan dan sampai pada tangan yang tepat, yaitu Princess Leia.

Review

Source: thenextweb.com

Dari segi cerita, Rogue One ceritanya simpel, namun tidak menggangu keaslian cerita di film Star Wars yang sudah dibentuk sejak lama. Meski ending film ini mudah ditebak. yang sebenarnya sudah bisa ditebak, film ini tetap memanjakan kita dengan visual yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Semua digambarkan dengan computer graphic yang realistis dan detail. Mulai dari baku tembak di pantai, pesawat tempur, panorama planet-planet yang eksotis dan gersang, sampai dengan Star Destroyer sendiri yang dibuat sangat nyata.

Source: polygon.com

Peran yang yang dibawakan para aktor juga patut diacungi jempol. Semua karakter dirasa pas banget untuk mereka. Yang menarik perhatian di film ini adalah Donnie Yen sebagai Chirrut Imwe yang memukau dengan koreografi pertarungannya yang sangat seru layaknya seorang guru ahli bela diri yang bijak dan berpegang teguh pada Force. Nilai persahabatan sejati dan saling melindungi antara Chirrut Imwe dengan Baze Malbus menggugak perasaan para penonton. Tidak hanya adernalin yang terpacu ketika melihat adaegan perang dan haru di beberapa scene nya, Sesekali kita juga bisa dibuat tertawa oleh Android bernama K-2SO dengan keahlian statistik dan respons lucu saat berinteraksi dengan manusia.

Source: slashfilm.com

Bagi para pecinta Star Wars sejati di film ini akan mendapatkan hadiah yaitu dengan kembali sosok Darth Vader yang menakutkan dan menegangkan dengan aksi lightsaber merahnya. Sudah lama kan ya tidak melihat aksi terbaru Darth Vader. Dan ditutup dengan penampilan Princess Leia yang masih muda dengan bantuan Computer-generated Imagery atau yang biasa disebut CGI

Secara keseluruhan film yang diproduksi oleh Lucasfilm dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures ini menurut saya Rogue One tetap menghibur dan dapat dinikmati oleh penonton yang belum pernah melihat film Star Wars satu pun. Nilai yang saya berikan untuk film ini adalah 9/10.

Cast

Source: edition.cnn.com

Felicity Jones sebagai Jyn Erso
Diego Luna sebagai Cassian Andor
Ben Mendelsohn sebagai Orson Krennic
Donnie Yen sebagai Chirrut Îmwe
Mads Mikkelsen sebagai Galen Erso
Alan Tudyk sebagai K-2SO
Riz Ahmed sebagai Bodhi Rook
Jiang Wen sebagai Baze Malbus
Forest Whitaker sebagai Saw Gerrera

Trailer

Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS