2667
  2017-02-09       amazon.com

Review Film Hairspray

Film Musikal yang akan membawa kita kembali ke tahun 60an

Marta Marselina 80 views

Assalamualaikum Moeslemates

Hairspray adalah film musikal yang diproduksi tahun 2007 oleh Meron Productions dan didistribusikan New Line Cinema. Film yang rilis di Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris pada tanggal 20 Juli 2007 ini merupakan adaptasi dari film musikal Broadway di tahun 2002 dengan judul yang sama. Untuk Moeslemates pecinta film musikal yuk simak review film yang satu ini.

Sinopsis

Film yang berlatar tahun 1962 ini menceritakan tentang Tracy Turnblad siswi SMA yang ceria dan gemuk yang pandai menari dan menyanyi. Tracy dan sahabatnya Penny Pingleton suka menonton acara TV The Corny Collins Show yang merupakan pertunjukan tari sekelompok remaja yang di sponsori oleh salah satu merk hairspray dan disiarkan di sebuah stasiun TV Baltimore.

Source: www.pinterest.com

Diantara para remaja yang tampil di acara itu beberapa diantaranya satu sekolah dengan Tracy, yaitu Amber yang sombong, ia merupakan Miss Teenage Hairspray dan pacarnya Link Larkin. Di tempat lain Ibu Amber, Velma adalah pengelola acara TV The Corny Collins Show, ia ingin menjadikan acara tersebut eksklusif dan terpisah dengan ras kulit hitam karena Corny Collins sang MC dan remaja lainnya adalah orang kulit putih. Sehingga anak kulit hitam hanya diperbolehkan tampil pada acara "Negro Day", yang dipandu oleh DJ Motormouth Maybelle.

Source: tvline.com

Suatu ketika acara The Corny Collins Show audisi anggota baru, Tracy mengikuti audisi tersebut namun Velma menolaknya karena bentuk tubuh Tracy.

Tracy yang bolos sekolah untuk audisi mendapat hukuman ke ruang Detention. Disana ia bertemu dengan Sea Weed salah satu penari di acara Negro Day. Tracy mempelajari gerakan mereka.

Tracy juga sempat bertemu dengan Link Larkin yang menjadi awal kedekatan mereka. Ia Mengajak tracy ikut tampil di depan Corny Collins dan kemudian terpilih menjadi pengisi acara.

Awalnya Edna, ibu Tracy tidak menyetujui Tarcy untuk tampil di acara tersebut tapi akhirnya Edna mendukung.

Source: youtube.com

Tracy menjadi salah satu remaja yang paling popular di acara itu . Hal ini mengancam peluang Amber untuk memenangkan gelar "Miss Teenage Hairspray". Berbagai cara dilakukan Velma agar Tracy mundur, mulai dari merayu Wilbur ayah Tracy agar ibunya cemburu, namun gagal.

Velma pun akan menghentikan "Negro Day". Hal ini membuat Tracy menyarankan Maybelle dan yang lain melakukan demo protes. Tracy pun menjadi buronan dan di boikot dari acara.

Pada pemilihan Miss Teenage Hairspray, Tracy dan tim Negro Day berhasil menyusup dan membuka kecurangan Velma yang memalsukan suara poling di depan kamera.

Akhirnya The Corny Collins Show menjadi program yang menyatukan kulit putih dan kulit hitam. Tracy dan Link pun akhirnya berpacaran.

Review

This is just afrotastic
Source: Tracy Turnblad

Menurut saya ada banyak hal menarik yang ada di film ini. Pertama, karena berlatar tahun 60an gaya busana di film ini sangat pas sekali. Bahkan bisa jadi inspirasi bagi pecinta vintage style. Tidak hanya pakaian namun juga gaya rambut. Sesuai dengan judul film hampir semua pemain menggunakan hairspray agar rambut jadi hits pada masa itu.

Source: reelingreviews.com

Kedua, penampilan tari seluruh aktor dan aktris tampak sangat profesional, perfect tanpa cela dan khas broadway yang sangat kental. Salah satu di antaranya Zac Efron yang sudah berpengalaman di High School Musical, bedanya di film ini ia sukses memerankan karakter lelaki flamboyan.

Source: dailyrecord.co.uk

John Travolta sangat sukses memerankan karakter Edna. Bayangkan saja seorang bapak-bapak berperan menjadi seorang ibu-ibu. Keren banget, bahkan gesture pada saat adegan dansa sudah lentur apa lagi pakai high heels juga. Bisa di bilang karakter Edna adalah Favorit saya selama film ini.

Ketiga, Pesan moral yang ingin disampaikan juga sangat bagus dan pas disampaikan kepada penonton. Mulai dari perjuangan Tracy untuk meraih impian, sampai permasalahan rasisme dengan adanya pemisahan karena warna kulit.

Keempat, Film ini juga dibumbui oleh komedi. Bahkan di akhir film karakter yang jahat seperti Amber dan ibunya akhirnya mendapatkan balasan dengan cara yang mengundang tawa.

Setelah menonton film ini saya memberi nilai 8 dari 10. Untuk penggemar film musikal film ini patut ditonton. dan untuk penyuka vintage style, film ini bisa jadi sumber inspirasi lho.

Cast

Source: www.enstarz.com

John Travolta sebagai Edna Turnblad
Michelle Pfeiffer sebagai Velma Von Tussle
Christopher Walken sebagai Wilbur Turnblad
Amanda Bynes sebagai Penny Pingleton
James Marsden sebagai Corny Collins
Queen Latifah sebagai Motormouth Maybelle
Brittany Snow sebagai Amber Von Tussle
Zac Efron sebagai Link Larkin
Elijah Kelley sebagai Seaweed
Nikki Blonsky sebagai Tracy Turnblad

Trailer

Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS