2663
  2017-06-29       ferinandang.blogspot.com

Tutorial Make-Up Untuk Acara Wisuda

Daripada bayar mahal make-up artist untuk acara wisuda, lebih baik belajar make-up sendiri, yuk!

santi lisnawati 1,146 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Wisuda merupakan momen berharga dan memorable bagi para mahasiswa yang telah lulus dari universitas, setelah lama menempuh kehidupan perkuliahan. Itulah kenapa tampil spesial di hari penting ini jadi prioritas banyak orang, khususnya kaum wanita. Make-up yang bagus tentu jadi andalan untuk tampil menawan saat wisuda. Selain menyewa make-up artist, kamu juga bisa kok membuat hasil make-up sendiri yang gak kalah bagus. Yuk simak tutorial lengkap untuk make-up wisuda berikut.

1. Gunakan primer sebagai make-up base

Primer digunakan pertama kali saat wajah belum menggunakan produk make-up apapun. Fungsi dari primer ini adalah membantu meratakan warna kulit wajah sekaligus melembabkan. Selain itu, primer juga bisa menyamarkan garis dan kerutan halus pada wajah. Yang terpenting, primer ini mampu membuat hasil make-up lebih menyatu dengan warna kulit.

2. Aplikasikan foundation pada wajah

Source: sosueme.ie

Selanjutnya gunakan foundation agar wajah tampak lebih halus dan mulus. Selain itu, foundation juga akan membuat wajah tampak lebih cerah sekaligus menutupi komedo dan noda bekas jerawat.

Nah, untuk foundation jangan sampai salah pilih, ya! Tentukan foundation yang sesuai dan cocok dengan warna kulitmu. Yang terpenting, sesuaikan juga foundation dengan jenis kulitmu ya, Moeslemates.

3. Pakai eyebrow pencil untuk mempertegas alis

Untuk pemilik alis yang tipis, coba pertegas bentuknya dengan pensil alis. Ada banyak sekali jenis pensil alis yang bisa kamu gunakan, tinggal pilih yang paling nyaman dipakai saja. Lebih praktis lagi jika menggunakan pensil alis yang sudah ada sikatnya sekaligus, jadi lebih mudah untuk merapikan alis.

4. Poleskan eyeshadow primer pada kelopak mata

Sebelum memakai eyeshadow, gunakan dulu eyeshadow primer. Produk ini berfungsi agar eyeshadow yang dipakai lebih mudah di-blend sekaligus membuat warnanya jadi makin terang.

5. Aplikasikan eyeshadow warna netral

Source: www.youtube.com

Selanjutnya, sapukan eyeshadow warna netral seperti coklat tua dan coklat muda pada bagian kelopak mata. Kemudian, blend dengan kuas untuk perpaduan warna yang cantik.

6. Buat eyeliner pada bagian atas mata

Source: www.youtube.com

Next step, gunakan eyeliner untuk membuat mata tampak lebih besar. Selain itu, eyeliner akan mempertegas bentuk mata agar tidak tampak sayu.

7. Lentikkan bulu mata dengan maskara

Jika tidak terlalu nyaman menggunakan bulu mata palsu, maskara ini bisa jadi solusinya. Setelah menjepit bulu mata, gunakan maskara agar bulu mata jadi makin lentik.

8. Sapukan eyeshadow di bagian bawah mata

Source: urbanvegan.net

Isi kekosongan bagian bawah mata dengan eyeshadow. Kamu bisa campurkan eyeshadow warna putih untuk bagian ujung dalam hingga tengah bawah mata dengan eyeshadow cokelat tua di bagian ujung bawah mata.

9. Sapukan bedak tabur pada wajah

Source: merkterbaik.com

Biar hasil make-up lebih awet dan tahan seharian, sapukan bedak tabur menggunakan kuas besar ke seluruh wajah.

10. Lakukan contouring pada wajah

Source: www.elle.com

Selanjutnya, lakukan contouring di bagian wajah yang ingin terlihat tirus, misalnya bagian hidung dan bawah tulang pipi. Kemudian blend dengan kuas agar warnanya menyatu dengan kulit wajah.


Next ->


























santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS