2659
  2017-01-27       id.pinterest.com

Ini Dia Rahasia Menikmati Hidup

Hidup itu bukan untuk kamu sia-siakan lho, Moeslemates. Yuk intip rahasia dalam menikmati hidup yang hanya sementara ini.

Syanin Ss 33 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Hayo, Hayo siapa yang suka membanding-bandingkan hidupnya dengan kehidupan orang lain ngakuu... Atau ngga yang suka sedikit berkeluh kesah sama kehidupannya boleh ngacung.. Aku juga kok. Sama aja. Tapi jujur setelah baca narasi dibawah ini aku langsung ngerasa tertampar.

Maafkan Aku Bila Aku Mengeluh


Aku berhenti untuk membeli sedikit kue. Anak laki-laki penjualnya begitu mempesona. Aku berbicara padanya. Dia tampak begitu gembira. Seandainya aku terlambat sampai di kantor, tidaklah apa-apa.

Ketika aku pergi, dia berkata, "Terima kasih. Engkau sudah begitu baik. Menyenangkan berbicara dengan orang sepertimu. Lihatlah, aku buta."

Ya Allah, maafkan aku bila aku mengeluh. Aku punya dua mata. Dunia ini milikku.

Lalu, sementara berjalan. Aku melihat seorang anak mirip bule dengan bola mata biru. Dia berdiri dan melihat teman-temannya bermain sepak bola. Dia tidak tahu apa yang bisa dilakukannya.

Aku berhenti sejenak, lalu berkata, "Mengapa engkau tidak bermain dengan yang lain, Nak?" Dia memandang ke depan tanpa bersuara, lalu aku tahu dia tidak bisa mendengar.

Ya Allah, maafkan aku bila aku mengeluh. Aku punya dua telinga. Dunia ini milikku.

Dengan dua kaki untuk membawaku ke mana aku mau. Dengan dua mata untuk memandang mentari dan bukit-bukit. Dengan dua telinga untuk mendengar desir angin dan segala bunyi.
Ya Allah, maafkan aku bila aku mengeluh.

Narasi diatas bisa jadi sering terjadi direalita. Banyak orang yang dilimpahi harta akhirnya memutuskan untuk bunuh diri, banyak juga orang cantik dan tampan yang akhirnya mengakhiri hidupnya dengan cara tragis, jangankan memiliki rupa menawan dan kaya raya, orang yang memiliki kombinasi sempurna seperti itu saja ada yang memutuskan gantung diri. Jadi sebenarnya, patokan kaya, paras menawan, sukses, belum bisa jadi jaminan kamu akan bahagia. Narasi diatas sudah menunjukannya, bersyukur merupakan kunci utama dari kebahagiaan sejati.

Bersyukur punya rumah meskipun sederhana, bersyukur punya kendaraan meskipun hanya sepeda usang. Apapun bentuknya bersyukur itu melapangkan. Coba pikirkan berapa ribu orang yang saat ini ingin menggantikan posisi kamu. Coba bayangkan bagaimana penderitaan anak Palestina dan Syria yang tidak memiliki tempat tinggal senyaman rumah kamu saat ini.

Hadist Tentang Bersyukur


عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : اُنْظُرُوْا إِلَى مَنْ أَسْفَلَ مِنْكُمْ، وَلاَ تَنْظُرُوْا إِلَى مَنْ فَوْقَكُمْ، فَهُوَ أَجْدَرُ أَنْ لاَ تَزْدَرُوْا نِعْمَةَ اللهِ عَلَيْكُمْ.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu dia berkata, Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Lihatlah kepada orang-orang yang lebih rendah daripada kalian, dan janganlah kalian melihat kepada orang-orang yang berada di atas kalian, karena yang demikian itu lebih patut bagi kalian, supaya kalian tidak meremehkan nikmat Allâh yang telah dianugerahkan kepada kalian.”

Jadi jika kamu mulai merasa lelah dan mulai mengutuk-ngutuk kehidupan kamu saat ini. Cara yang paling tepat adalah dengan melihat kondisi orang-orang yang jauh dibawah kamu. Semisal kamu memiliki krisis percaya diri karena wajah yang tidak secantik teman-teman kamu, berhenti menyalahkan gen dari orang tuamu, sebagai motivasi coba pasang wallpaper ponsel kamu dengan wajah orang yang memiliki cacat wajah dari lahir dan bandingkan dengan wajahmu saat ini. Semuanya lengkap. Kedua mata, hidung, mulut, dagu, semuanya sempurna, semuanya berfungsi. Lalu apa yang membuat kamu minder? Jika wajah sesempurna itu saja membuat kamu minder bagaimana dengan wajah yang tidak sesempurna miliki kamu?

Nah Moeslemates, itu tadi rahasia menikmati hidup. Udah taukan sekarang rahasianya? Sstt.. Awas jangan sampai bocor sedikitpun! Kalau mau dibocorin sekalian semuanya aja, jangan sedikit-sedikit.

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS