2656
  2017-01-24       id.pinterest.com

Movie Review : The Orphanage (2007)

Buat kamu yang ngaku pecinta horor tapi phobia darah bisa mencoba menonton film berikut ini, ho!

Syanin Ss 1,843 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Kali ini aku mau rekomendasiin film horor yang seru banget, disaat mayoritas film horor pasti nyeremin berbau pembunuhan dan darah, ntah kenapa film ini lebih kearah seru. Jadi buat yang ngga suka sama segala sesuatu yang berbau darah dan adegan kekerasan atau bunuh-bunuhan kamu pasti bakal klop sama film yang satu ini.

Tentang Film

The Orphanage muncul pertama kali di tahun 2007 dengan tema yang benar-benar berbeda. Pada saat di tahun 2007 banyak sutradara hollywood yang lebih suka meremake film horor Asia,The Orphanage justru muncul dengan nuansa yang berbeda, bahkan bisa dibilang film ini memberi warna baru di tahun itu. Filmnya sendiri bergenre horor/Drama dengan durasi 1 jam 45 menit.

Sinopsis

Film ini bermula disaat Laura, sang ibu, anak angkatnya, Simon, dan juga suaminya, Carlos, memutuskan untuk tinggal di panti asuhan tempat dulu Laura dirawat. Laura berniat untuk kembali menghidupkan kembali panti asuhan tersebut untuk menampung anak-anak yang tidak beruntung, tapi tampaknya panti asuhan tersebut ingin berbagi kisah kelamnya kepada Laura.

Konflik pun dimulai saat Simon berteman dengan teman khalayannya, Tomas, yang jelas-jelas bukan sekedar khalayan. Teman khalayan Simon itu memberitau kepada Simon kalau ia sebenarnya bukan anak bilogis dari Laura dan Carlos. Simon marah dan terlibat adu mulut dengan Laura hingga akhirnya di pesta esoknya Laura dan Simon masih saling tidak bicara. Tiba-tiba suatu kejanggalan muncul di acara hari itu, seorang anak kecil dengan wajah ditutupi kantong berlari-lari seolah meminta Laura mengikutinya, saat mengikuti anak tersebut Laura tiba-tiba mendotong da mengurung Laura di kamar mandi. Setelah berhasil keluar dari kamar mandi, Laura baru menyadari fakta bahwa Simon menghilang. Selama 6 bulan Laura dan suaminya, Carlos, mencari ke segala penjuru tetapi tetap nihil. Penasarankan bagaimana kelanjutannya?

Review Film

Film ini benar-benar seru banget, jenis film yang memberi jawaban diakhir cerita. Jadi kalau mayoritas film horor jenis ini bikin plot twice yang menggantung. The Orphanage benar-benar bersih. Endingnya sendiri menurutku juga memuaskan. Atau mungkin menyedihkan? Tapi ngga tau menurut pendapat pribadiku kok memuaskan yah? Karena akhirnya sang ibu, Laura, dan juga anaknya, Simon, akhirnya happy ending bisa hidup kembali meskipun bukan di alam yang sama. Aku suka bagaimana cara film ini membawa penonton memahami isi cerita sampai penghujung, bagaimana nasib sang ayah, Carlos, diakhir cerita. Pokoknya keren banget.

Sejujurnya aku bukan pecinta film horor, tapi aku bahkan mau ngikutin film ini dari awal sampai akhir film tanpa di skip-skip yang artinya film ini emang beneran seru. Pokoknya kamu harus nonton deh! Loh maksa hahaha. Yang aku ngga suka dari film ini apayah, kayanya ngga ada deh. Soalnya dari segala aspek dia udah bikin jatuh cinta sih. Film ini tuh tipe-tipe film yang berkesan, bebas darah, bebas pembunuhan, bebas kesurupan. Meskipun posternya super horor tapi ngga se-horor di poster kokk percaya deh

Rating Film

Untuk rating via IMBD The Orphanage cukup berpuas hati dengan nilai 7,5/10 dari 123.265 suara. Dan menurutku nilai segitu udah cukup tinggi, lho!

Cast

 Belén Rueda sebagai Laura
 Fernando Cayo sebagai Carlos
 Roger Príncep sebagai Simón
 Mabel Rivera sebagai Pilar
 Mireia Renau sebagai Laura niña
 Óscar Casas sebagai Tomás
 Edgar Vivar sebagai Prof. Leo Bálaban
 Andrés Gertrúdix sebagai Enrique

The Orphanage (2007) Official Trailer

Nah Moeslemates, itu tadi review aku soal The Orphanage pokoknya film super rekomen banget buat kamu yang phobia darah dan bunuh-bunuhan, aku jamin film ini aman banget.

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS