2652
  2017-02-09    

Tenoen Etnik, Karya 6 Desainer bersama Badan Ekonomi Kreatif

Kombinasi kain tenoen karya 6 desainer ini bisa kita gunakan sehari-hari loh. Bagaimana sih highlight dari koleksi mereka?

Official Moeslema Team 89 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Indonesia Fashion Week 2017 yang baru saja selesai minggu lalu masih menyisakan banyak hal untuk diperbincangan. Di hari pertama, disponsori oleh BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif), enam desainer ternama di Indonesia berkolaborasi dan menampilkan kreasi dari kain tenun.

Keenam desainer tersebut adalah Ida Royani, Jenahara, Torang Sitorus, Jeny Tjahyawati, Anne Rufaidah, dan Nieta Handayani. Keenam desainer ini terpilih karena masing-masing desainer memiliki ciri khas yang bisa mewakili berbagai kalangan di Indonesia.

Pada pagelaran yang bertajuk Tenoen Etnik ini, desain busana berfoks kepada busana muslim dengan mengkombinasikan kain tenun. Empat dari enam desaner menggunakan kain Ulos (tenun khas adat Batak), Tenun dari Tanah Toraja, dan tenun Donggala (tenun khas Sulawesi Tengah).

Acara dibuka dengan tarian tor tor sipitu cawan.

Meet The Desainer

Keenam desainer dan perwakilan dari BEKRAF hadir dan berpartisipas dalam acara Konferensi Pers yang dilaksanakan setelah acara fashion show selesai digelar.

Menghadirkan Berbagai Kain Tenun dari Indonesia

Kombinasi kain-kain yang digunakan menghasilkan berbagai model dan warna. Baju-baju yang dihasilkan pun bisa digunakan untuk berbagai kegiatan dan membuat batik semakin bernuansa modern.

Kanan ke kiri:
Desain Ida Royani, Jeny Tjahyawati, Torang Sitorus, Anne Rufaidah, Nieta Handayani, dan Jenahara.

Warna hitam dan merah masih mendominasi pada setiap desain. Tapi kalau kamu pecinta warna putih dan pastel, tenang saja moeslemates, desain karya Jeny Tjahyawati dan Nieta Handayani bisa menjadi pilihanmu.

Kanan ke kiri:
Nieta Handayani, Jeny Tjahyawati, Torang Sitorus, Jenahara, Ida Royani, dan Anne Rufaidah.

Penasaran ga moeslemates sama karya desainer ini? Simak terus ya di artikel berikutnya.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS