2651
  2017-01-21       muslimvillage.com

6 Desainer Muslimah Indonesia Yang Mendunia

Indonesia patut bangga karena pemerintah berencana menjadikan Indonesia sebagai salah satu kiblat fashion muslim dunia. Moeslemates, yuk intip 6 desainer muslimah yang sudah mendunia!

Woro Ninditarini 5,042 views

Industri fashion muslim di Indonesia semakin berkembang pesat. Seiring jumlah muslimah yang mengenakan jilbab bertambah, semakin beragam pula pakaian muslimah di Indonesia. Pakaian muslimah yang dulu sering diidentikkan dengan kesan 'jadul', kini tampil lebih 'modern' dan pas dikenakan oleh anak muda. Melalui tangan cantik dari para desainer muda yang karnanya sudah dibawa ke kancah Internasional. Siapa sajakah desainer muda tersebut? Yuk cek artikel berikut Moeslemates!

1. Dian Pelangi

Source: batikazizah.com

Salah satu penggiat industri fashion muslim di Indonesia, Dian Pelangi adalah sosok muslimah muda yang baru berumur 25 tahun. Mendirikan brand fashion dengan nama yang sama, Dian Pelangi Fashion, Dian Pelangi sejak duduk di bangku sekolah sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap dunia fashion. Didukung oleh kedua orangtuanya, Dian Pelangi pun menjadi anggota termuda di Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) pada tahun 2009. Sekarang, siapa yang tak kenal Dian Pelangi? Karyanya pun sudah tersebar hingga wilayah Timur Tengah lho!

2. Ria Miranda

Source: www.tvhaji.net

Ria Miranda yang akrab dipanggil 'Uni Ria' ini merupakan gadis keturunan Padang dan merupakan salah satu pendiri Hijabers Community. Moeslemates tau kan Hijabers Community? Atau sudah gabung di komunitas tersebut? Yap, Ria Miranda adalah seorang desainer yang terkenal dengan hasil rancangan bernuansa pastel, feminin, dan simple. Sebelum menjadi desainer seperti sekarang, Ria Miranda merupakan fashion stylish di sebuah majalah dan kemudian mendirikan brand pertamanya yang diberi nama Shabby Chic by riamiranda. Dan hingga saat ini, rancangan Ria Miranda sudah sering unjuk gigi di berbagai peragaan busana seperti Indonesia Fashion Week, Jakarta Islamic Fashion Week dan Indonesia Islamic Fashion Fair.

3. Anniesa Hasibuan

Source: metro.co.uk

Tahun 2016 kemarin, industri fashion Indonesia dibuat bangga oleh salah satu karya desainer mudanya yang mampu menembus kancah Internasional. Yap, dialah Anniesa Hasibuan yang merupakan orang pertama yang menampilkan fashion muslim di New York Fashion Week. Kiprah Anniesa di dunia fashion terbilang baru, yakni pada tahun 2015 saat mengikuti Kaftan Festival Westfield di London yang merupakan titik lambung karirnya sebagai desainer fashion muslim di Indonesia.

4. Jenahara Nasution

Tak banyak yang tahu bahwa Jenahara adalah putri dari seorang aktris dan desainer ternama Indonesia, Ida Royani. Seperti pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya, Jenahara menjadi salah satu desainer muslim di Indonesia yang patut diperhitungkan tanpa bantuan kedua orang tuanya lho. Jenahara yang akrab dipanggil Jehan mendirikan brand fashion dengan nama Jenahara pada tahun 2011. Kini Jehan menghandle 3 brand yang salah satunya berkolaborasi dengan Ibunya. Hasil rancangan Jehan pun pernah dipamerkan di Hong Kong, Thailand hingga Milan.

5. Restu Anggraini

Source: swa.co.id

Berawal dari bisnis pakaian online pada tahun 2009, Restu Anggraini mulai memproduksi hijab dengan kualitas terbaik. Awalnya, Restu memasarkan produknya ke orang-orang terdekat. Setelah itu, melalui bantuan komunitas Hijabers Community, Restu mendirikan brand sendiri dengan nama Mainland Heritage. Awalnya, produk Restu dapat ditemui di beberapa bazar di Mal. Setelah menyeriusi passionnya di dunia fashion, kini karya - karya Restu Anggraini terkenal dengan nama brand RA dan ETU. Karya Restu pun saat ini bisa didapatkan di beberapa departement store dan e-commerce di Indonesia lho.

6. Zaskia Sungkar

Setelah sebelumnya terkenal menjadi pemain sinetron dan penyanyi, Zaskia Sungkar kini merambah dunia fashion muslim. Setelah memutuskan mengenakan hijab pada tahun 2011, Zaskia pun mulai menyadari passionnya terhadap fashion dan mulai mendirikan fashion company dengan nama Zaskia Sungkar Jakarta. Hasil karya Zaskia identik dengan sentuhan chic, elegan dan sedikit edgy. Pada tahun 2015, Zaskia mengembangkan brand fashionnya dan diberi nama KIA by Zaskia Sungkar.

Woro Ninditarini
Woro Ninditarini
Things that I love the most : travelling, writing, captur...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Woro Ninditarini
Woro Ninditarini
Things that I love the most : travelling, writing, capturing moments and any kind of so...

no comments

Follow Moeslema on SNS