265
  2016-06-27    

Siasat Beraktifitas di Bulan Ramadhan Ala Yusep KAR33M

Gaya hidup sehat selama berpuasa ala Yusep KAR33M

Official Moeslema Team 69 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Ramadhan bulan adalah bulan istimewa bagi semua umat muslim di dunia. Ramadhan juga adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya di setiap tahunnya. Bulan yang penuh ampunan dan keberkahan ini membawa kita kembali suci. Nah, di bulan Ramadahan ini juga Moeslema berhasil mewawancarai Yusep yang merupakan salah satu personil grup vokal religi KAR33M. Ia pun membagi kisahnya dalam menghadapi bulan Ramadhan dengan penuh semangat.

Yusep KAR33M sendiri telah mempersiapkan banyak sekali agenda bahkan sebelum Ramadhan datang. Ia menyiapkan banyak targetan yang harus ia capai selama bulan Ramadhan seperti khatam Al Qur’an, hafalan Al Qur’an dan juga shalawat. Ia tidak sendiri, ditemani istrinya ia pun sama-sama menempuh bulan Ramadhan dengan penuh kekhidmatan beribadah. Selain itu kita pasti penasaran, di antara aktifitasnya yang cukup padat selain bekerja, latihan shalawat hingga show di beberapa tempat, ia masih tetap terlihat sehat dan bugar. Lantas apa saja sih rahasianya? Ini dia tips dan triknya siasat beraktifitas di bulan Ramadhan ala Yusep KAR33M:

 

1. Menjaga pola makan

Menurutnya kita harus menjaga pola makan agar tetap sehat selama menjalani ibadah puasa. Untuk itu jaga pola makan yang sehat selama berpuasa ya Moeslemates seperti mengkonsumsi buah dan sayur.

2. Berbuka dengan air putih dan kurma

Minum air putih untuk mengembalikan cairan di tubuh kita saat berbuka puasa dan juga buah kurma mengandung glukosa, sukrosa, dan fruktosa yang merupakan gula alami yang baik untuk menstabilkan gula darah kita selama berpuasa ya Moeslemates!

3. Jangan makan berlebihan

Makan berlebihan akan menyebabkan badan cepat lelah, apalagi setelah berbuka kita harus tetap menjalani shalat magrib dan juga shalat tarawih. Jadi, secukupnya saja ya Moeslemates!

4. Olahraga ringan

Menurutnya berpuasa tidak ada salahnya untuk melakukan olahraga yang ringan. Aktifitas olahraga ringan ini bisa meningkatkan konsentrasi kita selama berpuasa juga loh Moeslemates!

 

Nah, itu siasat beraktifitas di bulan Ramadhan ala Yusep KAR33M yang bisa Moeslemates coba di rumah! Moeslemates juga harus tetap semangat beraktifitas di tengah padatnya agenda dan tetap terlihat sehat dan bugar seperti Yusep KAR33M.

Yuk Moeslemates, kita jaga pola hidup sehat di bulan Ramadhan!

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS