2646
  2017-01-21       berjalanjalan.com

7 Taman Tematik di Bandung yang Unik

Wajib Kunjung! Bandung sudah memiliki taman-taman tematik yang menarik untuk dilirik. Apa saja? Yuk cek!

Rini Amelia 245 views

1. Teras Cikapundung

Cikapundung, sebagai salah satu sungai yang beraliran sangat panjang di kota Bandung, juga melewati daerah Babakan Siliwangi Bandung.

Untuk menarik pengunjung sekaligus mempercantik tata kota, Bapak Ridwan Kamil berinisiatif untuk membuat taman di daerah sekitar aliran sungai yang dulu kumuh ini. Desainnya yang menarik dan juga konsep tamannya yang berbeda dari yang lain karena dilewati aliran sungai cikapundung, membuat taman ini menjadi salah satu taman favorit yang dikunjungi warga Bandung dan juga wisawatan.

Dulunya kawasan kumuh, sekarang disulap menjadi taman yang luar biasa istimewa

2. Taman Superhero

Nah, taman yang satu ini mungkin cocok untuk menjadi salah satu destinasi berkumpul keluarga, terutama yang membawa anak kecil. Seperti namanya, taman ini memang memajang berbagai karakter pahlawan atau superhero, baik nasional maupun internasional, lho. Contohnya, Gatotkaca, Siperman dan juga Batman.

Dijamin, pasti anak-anak akan suka untuk bermain di taman yang satu ini. Ditambah lagi, di sekitar lokasi banyak dijajakan jajanan-jajanan tradisional dan juga kaki lima lainnya yang menyemarakkan suasana, terutama saat akhir pekan.

Taman yang satu ini berlokasi di pertigaan antara jalan anggrek dan juga jalan bengawan.

Source: travelblog.id

Taman Super Hero yang Ramai Dikunjungi Keluarga

3. Taman Jomblo

Sungguh nama taman yang sangat menarik perhatian bukan?

Berlokasi di bawah jembatan layang pasupati, taman jomblo ini selayaknya namanya dipenuhi oleh semacam undakan dari semen berbentuk balok tegak yang disusun dalam jarak tertentu. Undakan yang berfungsi sebagai bangku ini memang didesain untuk duduk sendiri saja.

Pada saat malam hari, taman ini lebih ramai dikunjungi oleh anak-anak muda Bandung.

Source: penulispro.com

Taman Jomblo ini disebut juga Taman Pasupati

4. Taman Film

Taman yang satu ini berlokasi berdekatan dengan taman jomblo dan masih berada di kawasan bawah jembatan pasupati.

Seperti namanya, taman ini dilengkapi oleh layar besar yang memang disediakan bagi pengunjungnya yang bisa memanfaat unutk berkumpul bersama atau ‘ngariung’ sambil nonton film pada saat-saat tertentu.
Tak hanya itu tempat untuk nongkrong atau duduk-duduk yang merupakan lesehan dengan desain yang unik pun, mampu menjadi daya tarik tersendiri pada taman ini.

Seperti Ini, lho, Taman Film Bandung

5. Taman Lansia

Namanya boleh taman lansia, namun siapapun tentu boleh berkunjung ke tempat ini, apalagi jika membawa serta keluarga.

Taman yang satu ini memang didesain sedemikian rupa agar cocok dan nyaman untuk para pengunjung, terutama lansia, yang ingin bersantai-santai. Berlokasi di jalan cisangkuy dan bersebelahan dengan gedung sate, kantor gubernur Bandung, taman ini sungguh ramai dikunjungi karena di kelilingi banyak tempat wisata kota. Di sini, pengunjung tak hanya bisa bersantai, namun juga bisa berolahraga ringan sekaligus.

Source: www.infobdg.com

Namanya boleh lansia, namun tamannya cocok untuk segala usia

6. Pet Park

Mungkin konsep yang paling unik tak diraih oleh taman yang satu ini. Hanya saja, fungsinya sungguh sangat mendukung seitap warga Bandung yang sayang hewan. Seperti namanya, taman ini memang didesain untuk tempat berkumpul pada pecinta hewan.

Tak jarang, pada akhir minggu, banyak berkumpul orang-orang atau komunitas tertentu pecinta hewan untuk mengadakan aktivitas bersama sambil mengajak hewan-hewan peliharaan mereka.

Wah, Bapak Ridwan Kamil sungguh-sungguh memperhatikan warganya ya. Tak hanya manusia namun juga hewan.

Source: www.infobdg.com

Pet Park Bandung

7. Taman Vanda

Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Merdeka, Bandung, tepatnya bersebelahan dengan gedung Bank Indonesia dan masih satu kawasan dengan Balai Kota Bandung. Taman yang terbilang baru selesai direnovasi ini belakangan sangat ramai pengunjung, terutama saat akhir pekan.

Seperti ini, lho, Taman Vanda Bandung

Wah, sekarang jalan-jalan ke Bandung udah pasti tak akan mati gaya walau hanya ke taman kota.


Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer

no comments

Follow Moeslema on SNS