2618
  2017-01-08       ro.pinterest.com

Cara Membuat Dapurmu Tampil Minimalis dan Teratur

Dapur yang teratur tidak hanya lebih enak dilihat, tapi juga lebih sehat dan memudahkanmu memasak.

Official Moeslema Team 185 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Dapur minimalis menarik banyak perhatian orang. Selain terlihat lebih teratur, dapur minimalis juga memberikan kesan bersi dan teratur. Umumnya dapur minimalis dibuat menggunakan bahan-bahan seperti granit, keramik, dan memiliki warna-warna sederhana, seperti hitam; putih; dan coklat, sesuai dengan konsep minimalisnya sendiri.

Kelebihan dapur minimalis adalah, dapur minimalis bisa digunakan pada dapur sempit dan tetap memenuhi kebutuhan dunia per-dapuranmu. Karena di zaman sekarang banyak rumah yang memiliki model dapur sempit, mungkin inilah yang membuat dapur minimalis dilirik banyak orang. Semua tempat yang ada dimanfaatkan dengan baik dan didesain sesederhana mungkin. Bahkan dapur bawah tangga pun bukanlah sebuah hal yang aneh lagi.

Lantas bagaimana jika dapurmu sudah jadi dan kamu ingin membuat tampilan dapurmu lebih sederhana tanpa perlu merenovasi sana-sini? Bisa kok dengan tips-tips berikut ini:

1. Mulai Merapihkan Dapur

Taha yang paling pertama adalah mulai merapikan dapurmu dan jangan lupa, jadikan ini sebagai kebiasaan yaa.
Bagaimanapun model dapur yang kamu miliki, kamu bisa mendapatkan dapur yang terlihat rapih dan minimalis dengan cara merapihkan dapur.

Jangan lupa buang stok-stok makanan, bumbu penyedap, dan bahan-bahan makanan lainnya yang sudah kadaluarsa. Mungkin saja karena dapurmu terlalu berantakan, ada banyak barang yangsudah tidak layak dimakan.

2. Stop Menggunakan Bungkusan Plastik

Menemukan makanan busuk di dalam platik? Mulai berhenti menggunakan bungkusan plastik untuk menyimpan berbagai bahan makanan. Bahan-bahan makanan yang terbungkus plastik mungkin tidak terlihat sehingga kita jadi lupa isi plastiknya. Belum lagi, kantong plastik tidak menyerap air sehingga makanan menjadi mudah berjamur jika disimpan begitu saja di dalam plastik.

Lantas, apa solusinya?
Kamu bisa gunakan keranjang multifungsi yang bisa kamu dapatkan diberbagai tempat secara online dan offline. Tersedia berbagai ukuran yang bisa dipilih di pasaran. Gunakan yang ukurannya sesuai dengan kebutuhanmu ya moeslemates.

3. Mulai Menggunakan Toples

Menggunakan toples polos untuk menyimpan bahan-bahan makanan bisa membuatmu lebih mudah bekerja di dapur karena semua bahannya terlihat. Tidak hanya itu, dengan menggunakan toples yang seragam atau setipe, tampilan dapurmu akan terlihat lebih rapih.

Pilih toples dengan ukuran yang sesuai dan memiliki seal kedap udara agar menjaga mutu bahan-bahan makananmu.

4. Gunakan Tempat Penyimapanan yang Bisa Ditumpuk

Jika memang kamu memiliki hobi memasak, bisa jadi kamu menyimpan banyak bahan-bahan memasak. Untuk menyiasatinya, kamu bsa menggunakan tempat penyimpanan yang bisa ditumpuk agar kamu bisa melihat semua bahan-bahan masakan milikmu.

Untuk bumbu-bumbu dapur kamu bisa menggunakan rak susun agar lebih efisien.

Untuk cemilan-cemilan yang belum habis, kamu bisa menyimpannya di toples-toples yang bisa ditumpuk. Selain agar mudah terlihat toples-toples ini bisa kamu bawa kemana-mana dan membuat cemilanmu tidak berantakan.

5. Dapur Minimalis Bukan Berarti Tidak Ada Hiasan

Jika dapurmu suda lebih rapi dan teroganisir, tahap akhir adalah hiasan.

Kenapa sih hiasan penting?
Jika dapurmu polos tanpa hiasan, bisa jadi kamu merasa tidak ada keharusan untuk menjaga dapurmu selalu bersih dan rapih. Hiasan di dapur ini baiknya juga bisa digunakan untuk brbagai keperluan. Kamu bisa pilih hiasan seperti blackboard atau corkborad. Papan seperti ini bisa kamu gunakan untuk menulis resep, stok keperluan rumah tangga yang habis, pengingat acara tertentu, dan lain-lain.


Itu dia 5 cara untuk membuat dapurmu menjadi minimalis dan lebih teratur. Merapihkan dapur memiliki banyak manfaat loh moeslemates, jadi jangan lupa untuk selalu rajin membersihkan dapurmu yaa.

Semoga bermanfaat :)

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS