2615
  2017-03-19       id.aliexpress.com

10 Danau Cantik di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi

Danau tetangga lebih cantik? Kamu yakin?

Official Moeslema Team 61 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Utuk kamu para Muslim Traveler, jika ada rejeki lebih ada baiknya kalian menikmati cantiknya danau Indonesia yang tidak kalah indahnya dengan danau di luar negeri. Tahukah kalian danau itu terdiri dari dari berbagai jenis? Berikut ini kebanggaan beberapa daerah di Indonesia yang memiliki predikat sebagai danau tercantik.

1. Danau Toba

Danau cantik yang pertama berada di Provinsi Sumatera Utara, Danau Toba ini merupakan Danau Vulkanik yang memiliki panjang 100km , lebar 30 km, dengan kedalaman 450 meter. Danau Toba ini juga dinobatkan sebagai danau terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Di tengah danau terdapat Pulau Samosir yang luasnya sama dengan Singapura. Di tahun 2016 telah diadakan event “Danau Toba Festival" atau "Lake Toba Festival” yang menampilkan dari musik, kesenian, lomba olahraga traditional, seminar pariwisata, serta pameran, dll. yang berhasil menarik banyak wisatawan lokal maupun asing.

2. Danau Singkarak

Danau Singkarak adalah danau terbesar kedua di Indonesia. Danau ini berada di Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Solok, dan memiliki luas 107.8 m² dengan ketinggian 36.5 mdpl. Danau Singkarak ini menjadi salah satu obyek untuk perlombaan sepeda dunia “Tour de Singkarak” pada tahun 2016. Pada ajang ini, lomba tersebut juga berhasil mempromosikan pariwisata Sumatera Barat kepada para peserta baik dalam dan luar negeri.

3. Danau Maninjau

Danau Maninjau ini merupakan danau vulkanik yangmerupakan danau terluas ke 2 di sumatera Barat. Danau Maninjau terletak di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Danau yang memiliki luas sekitar 99.5 km dengan kedalaman 495 meter ini sangatlah cantik karena perpaduan nuansa alam di sekitarnya. Untuk menuju danau ini kamu harus melalui jalur menurun hingga 44 kelokan. Karena inilah kelokan tersebut disebut oleh orang lokal kelok ampek puluh ampek.

4. Danau Ranu Kumbolo

Danau Ranu Kumbolo ini terletak di Provinsi Jawa Timur tepatnya di bawah kaki Gunung Semeru. Danau ini lokasinya di berada di ketinggian di 2.400 mdpl sangat banyak dikunjungi oleh para pendaki karena air danau ini sangat bersih. Jadi moeslemates, kalau kamu punya hobi mendaki, coba sesekali mendaki ke unung Semeru dan mampir ke danau ini yaa.

5. Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin ini terletak di provinsi Kalimantan Timur di desa Labuan kelambu. Kenapa di sebut sebagai Danau Cermin? Jawabnannya karena danau Ini memiliki air yang sangat jernih serta memiliki 2 jenis air. Air tawar pada bagian permukaan serta air asin pada bagian dasar danau dimana kedanya ini sama sekali tidak tercampur. Kalian bisa melakukan snorkling, berenang atau menyelam. Hanya saja kalian harus menempuh jalur darat sekitar 6 – 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redep.

6. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak ini terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat lebih tepatnya di Kawasan Gunung Rinjani di Desa Sembalun Lawang , Lombok. Kalau kalian ingat, Indonesia pernah mempunyai uang pecahan Rp. 10.000 keluaran Tahun 1998 yang memiliki gambar danau ini. Karena air danau ini sebiru laut, makanya masyarakat sekitar menyebutnya Segara Anak. Tidak hanya danau, di lokasi ini terdapat sumber air panas yang bagi masyakarat sekitar dipercaya dapat menyembuhkan lelah dan mengobati macam penyakit kulit.

7. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu terletak diatas Gunung Kalimutu, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Keindahan danau ini begitu dikagumi hingga Indonesia mengeluarkan Uang Pecahan Rp. 5,000 di Tahun 1992 dengan menggunakan gambar Danau Kelimut. Danau ini memiliki keunikan tersendiri yaitu air yang dapat berubah warna menjadi Merah, Putih, Biru dan. Warna danau dapat berubah warna lagi seiring waktu. Masyarakat sekitar percaya setiap warna yang berubah itu memiliki arti magis yang berbeda. Untuk menuju kesini dari kamu bisa melalui kota Ende dan menempuh jarak 45 km dengan memasuki Kawasan Nasional Kelimutu.

8. Danau Poso

Source: sportourism.id

Danau Poso yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Danau yang terbesar ketiga di Indonesia memiliki panjang 32 km dengan lebar 16 km serta kedalamannya 195 meter, danau ini memiliki kelebihan yang selain airnya yang sangat jernih serta tidak semua danau memiliki pasir putih yang terhampar disisi danau. Danau ini terletak di ketinggian 657 mdpl dan dikelilingi oleh perbukitan, hutan yang asri. Di daerah ini juga terdapat Koservasi Anggrek terbesar di Indonesia di Taman Wisata Alam Bancea.

9. Danau Sentani

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS