2614
  2017-01-08       ro.pinterest.com

8 Tips Mix and Match Office Look ala Desainer Muslimah

Tahun sudah berganti, masa masih mau bingung pilih baju ke kantor?

Official Moeslema Team 1,262 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

I Have Nothing to Wear

Siapa yang pernah dengar kalimat di atas?
Hampir semua wanita pernah ngerasain momen seperti ini, jangankan untuk ke acara khusus, ke kantor pun bingung.

Kami punya 8 cara yang bisa kamu lakukan supaya di tahun baru ini kamu tidak perlu kebingungan mau pakai baju apa ke kantor.
Yuk disimak :)

1. Be Simple

Tips pertama yang harus selalu kamu ingat adala, be simple!
Dengan menjadi sederhana penampilanmu bisa terlihat lebih profesional loh moeslemates.

Ingat yaa, terlihat sederhana disini bukan berarti menggunakan bawahan dan atasan yang terlalu seadanya. Sederhana yang kami maksud disini adalah hindari penggunaan warna-warna dan aksesoris yang berlebihan.

Kamu bisa intip gaya Restu Anggraini seperti disamping.
Kemeja polos, celana polos, kerudung motif senada yang cantik, dan wedges.

2. Sesuai Kebutuhan

Tampil sederhana memang penting. Tapi akan ada momen-momen tertentu dimana kamu harus tampil lebih bold. Pilih busana yang mendukung penampilanmu saat bekerja.

Jika kamu tidak tampil dengan warna yang menarik perhatian, kamu bisa memilih warna-warna gelap yang akan membuat tampilanmu lebih elegan dari biasa.

3. Pilih Potongan yang Unik

Tampil terlalu polos, mungkin bagi sebagian orang terlihat membosankan. Agar kamu tidak mudah bosan dengan baju-baju polos milikmu, kamu bisa memilih baju yang memiliki potongan-potongan unik atau aksen unik.

4. On Lazy Day, Wear Comfy But Proper Outfit

Semua orang pasti rnah merasakan yang namanya "Lazy Day". Terus apa yang bisa kamu lakukan saat dilanda Lazy Day virus padahal kamu harus ketemu klien atau ada meeting dengan atasan?

Kamu bisa intip gya Ria Miranda disamping. Kenakan kaos polos bertangan banyak dan outer oversize agar kamu tetap merasa nyaman, terlihat santai, sekaligus tetap aman untuk bertemu klien atau atasan.

Tipsnya, kamu bisa memilih sepatu dan kerudung dengan warna, bahan, atau motif yang lebih "office look" agar penamilanmu tidak terlihat terlalu santai.

5. Outerwear Oversize Untuk Tampil Memukau

Outerwear oversize ini cocok untuk kamu muslimah yang punya banyak kegiatan. Tidak hanya sebagai pelengkap kebutuhan gayamu, outerwear oversize ini bisa membantu menyembunyikan lekuk tubuh.

Untuk kamu yang memiliki badan "petite", kamu bisa menyiasatinya dengan gesper/belt agar badanmu tidak terlihat terlalu kecil seperti yang dilakukan oleh Jenahara di foto ini.

6. Wear Comfy Shoes

Memang yang namanya wanita itu mau punya seatu atau baju sebanyak apapun jarang puas. Masih saja bisa bilang, "I've got nothing to wear," yaa kaan?

Nah untuk sepat kerja, sebenarnya kamu tidak perlu punya banyak jenis sepatu, cukup 2 atau 3 saja (jadi kalau kehujanan ada gantinya). Yang penting, pilih warna yang cocok dengan berbagai outfit.

Selain untuk meminimalisir isi lemari sepatumu, uangnya bisa kamu simpan untuk kebutuhan lain atau investasi loh. Belum lagi memiliki sedikit pilihan (dalam hal fashion) bisa membuat waktu berdandanmu lebih singkat!

7. Choose Everlasting Color

Lagi-lagi soal warna. Menggunakan warna-warnayang everlasting bisa membuat kamu lebih mudah memilih baju untuk bekerja. Kamu bisamemilih warna coklat, pastel, hitam, dan putih sebagai base dari pakaian kerjamu.

Lalu bagaiana kalau kita tidak bisa hidu tanpa sentuhan warna-warna lain? Yang bikin menariknya dimana? Bosan dong kalau pakai warna yang itu-itu saja?
Nah untuk menyiasatinya, kamu bisa kombinasikan dengan pilhan model potongan, seperti poin kedua, dan aksesoris moeslemates.

8. Be You!

Sebanyak apapun tips-tips mix and match office wear yang kamu baca, pada akhirnya semua kembali kepada dirimu.

Pernah ga sih kamu memikirkan kenapa setiap desainer muslimah atau selebgram selalu tampil cantik?
Karena mereka percaya diri akan apa yang mereka kenakan dan mereka memiliki tampilan yang berbeda.

Jadi setelah membaca berbagai tips, mulai pelajari gaya seperti apa yang kamu sukai, mulai kombinasikan gayamu dengan tips-tips yang kamu baca, dan jadilah muslimah yang selalu percaya diri.


Itu dia moeslemates, 8 tips yang bisa kamu gunakan untuk mencoba mix and match office wear ala desainer. Baju yang kamu kenakan tidak melulu harus mahal dan buatan brand-brand ternama. Kamu bisa gunakan baju apapun selama kamu nyaman dan ingat, harus sesuai keadaan dan menutup aurat yaa moeslemates!

Semoga bermanfaat!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS