2607
  2017-01-14    

Hangout Asyik di Blackbone Coffe Amerta, Jogja

Butuh tempat yang asyik buat ngopi-ngopi cantik di Jogja? Ke Blackbone Coffe Amerta saja!

Retno Septyorini 43 views

Dari sekian banyak tempat ngopi asik di Jogja, Blackbone Coffe Amerta dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba. Selain terletak di tengah perkampungan warga yang jauh dari hingar bingar kota Jogja, Blackbone Coffe Amerta juga menyediakan arena bilyard gratis untuk pengunjung. Asyik deh!

Welcome To Blackbone Coffe Amerta, Ladies!

Sejatinya Blackbone Coffe Amerta merupakan halaman depan rumah dari tempat tinggal keluarga pemilik kafe. Namun jangan bayangkan rumah pada umumnya ya! Pasalnya Blackbone Coffe Amerta didesain cukup unik. Tempat ngopi yang satu ini menyediakan beberapa spot tempat hangout yang dapat dipilih oleh pengunjung. Ada area Joglo yang menyatu dengan arena bilyar, ada tempat-tempat duduk yang diletakkan di tengah kebun, ada pula area hangout yang terletak tak jauh dari tempat barista meracik kopi. Kalau pengunjung sedang sepi, bisa main bilyard sepuas hati. Lumayan kan?

Kalau dulu sih Blackbone Coffe Amerta buka sejak siang, jadi bisa jadi alternatif makan siang yang asyik saat liburan di Jogja. Sayangnya kini Blackbone Coffe Amerta buka mulai di sore hari, padahal menurut aku kalau buat foto-foto bagus saat siang sih. Meski demikian menu di sini enak-enak kok, harga mahasiswa pula.

Sesuai dengan namanya, sajian utama Blackbone Coffe Amerta tidak lain adalah racikan kopi, seperti espresso, cappucino, green tea latte, vietnam coffee dan masih banyak lagi. Tinggal pilih sesuai selera. Namun jika Moeslemate tidak begitu menyukai kopi, tersedia berbagai pilihan minuman lain mulai dari aneka squash, juice ataupun teh.

Asyiknya lagi, Blackbone Coffe Amerta juga menyediakan "makanan berat" seperti tomyam gong, nasi goreng seafood, rica-rica entog dan masih banyak lagi. Berbagai menu berat di sini dimasak ketika ada pesanan, jadi rasanya fresh from the oven banget deh. Ini yang menjadi salah satu keunggulan Blackbone Coffe Amerta. Namun karena baru dimasak saat ada pesanan inilah pengunjung harus meluangkan waktu cukup lama saat memesan menu berat di sini. Belum lagi kalau antrinya lumayan panjang. Kalau boleh saran sih, hindari datang saat perut sedang begitu lapar.

Sebenarnya saya cukup penasaran dengan menu rica-rica entog. Karena jarang sekali kafe di Jogja yang menyediakan menu ini. Tapi karena sedang malas makan langsung pakai tangan, jadilah saya memesan seporsi nasi goreng seafood dan segelas orange squash. Over all rasanya cocok di lidah saya. Kombinasi nasi, bumbu, udang dan cuminya pas. Menu ini recommended sih, minumannya juga.

Harga, Alamat dan Rute

Harga makanan dan minuman non beer: 12K – 28,5K

Alamat: Jalan Amerta XI No 123 Yogyakarta

Rute: Perempatan Monjali ke utara – gang pertama di sisi barat Jalan Palagan ke barat sampai menemukan Plang Blackbone Coffee Amerta – ikuti plang sampai ke Blackbone Coffee Amerta

Tertarik mencoba?

Like our facebook page if you like this article!



Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS