2600
  2017-01-24       riesalam.com

Cara Hilangkan Bau Menyengat di Dalam Kulkas

Bau tak sedap di dalam kulkas bisa diatasi dengan berbagai cara berikut.

santi lisnawati 16 views

Menyimpan berbagai jenis makanan dalam kulkas menyebabkan timbul bau tak sedap. Di suhu dingin dalam kulkas, bau ini kemudian menyebar dan sulit dihilangkan. Tapi moeslemates tak perlu khawatir setelah tahu tips berikut.

Rutin membersihkan kulkas

Source: www.zopper.com

Rajin-rajinlah membersihkan kulkas setidaknya dua minggu sekali. Selain dengan air sabun, gunakan cuka untuk membersihkan kulkas. Campurkan cuka dengan air hangat lalu gosokkan ke bagian dalam kulkas. Cuka ini akan menetralisasi bau tak sedap dalam kulkas. Selain cuka, gunakan garam yang dicampurkan di air hangat lalu aduk rata. Kemudian gosokkan campuran tersebut ke seisi kulkas dengan kain lap.

Serap bau tak sedap dalam kulkas

Source: riesalam.com

Letakkan bahan penyerap bau dalam kulkas. Tempatkan baking soda atau bubuk kopi dalam wadah lalu taruh dalam kulkas dan biarkan semalaman. Atau bisa juga gunakan kertas koran yang dibasahi sedikit air lalu biarkan dalam kulkas selama semalam. Keesokan harinya bau kulkas akan terasa segar kembali.

Berikan penyegar alami untuk kulkas

Kembalikan kesegaran kulkas dengan air jeruk lemon. Pertama, diamkan wadah berisi air lemon di dalam freezer hingga membeku. Kemudian pindahkan ke dalam kulkas dan diamkan selama 1 jam. Dijamin aroma kulkas akan berubah jadi segar.

Nah moeslemates jangan pernah malas untuk membersihkan dan merawat kulkas di rumah ya. Aroma tak sedap yang menyebar tentu bikin gak nyaman kan. Get your fridge clean!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS