2574
  2017-01-09       theseasonedchef.com

Tips Memasak Untuk Para Pemula (Part 1)

Bagi para pemula, memasak akan jadi proses yang menegangkan. Jangan panik moeslemates, yuk pelajari apa saja yang harus kamu tahu tentang memasak.

santi lisnawati 101 views

Assalamualaikum, moeslemates!

Memasak adalah hal yang menyenangkan. Gak percaya? Coba deh kamu masak apa aja, lalu hidangkan untuk orang tersayang. Dengan melihat ekspresi mereka mencicipi hasil masakanmu pasti rasanya senang banget, apalagi kalau masakanmu dipuji karena rasanya enak. Tapi untuk para pemula yang takut untuk ke dapur dan mulai memasak, jangan khawatir. Berikut tips panduan agar moeslemates jadi ahli memasak dalam waktu singkat.

Baca resep masakan dengan teliti

Bacalah resep masakan yang akan dibuat secara cermat. Bila perlu, baca hingga dua kali untuk memahami cara pembuatan dan bahan apa saja yang diperlukan.

Siapkan bahan-bahan masakan terlebih dahulu

Sebelum memasak, siapkan semua bahan yang diperlukan. Cuci bersih bahan-bahan tersebut lalu potong, iris atau kupas sesuai kebutuhan.

Jangan penuhi panci atau wajan dengan terlalu banyak bahan

Hindari memasukkan terlalu banyak bahan makanan pada panci atau wajan saat memasak. Wajan yang terlalu penuh akan menyebabkan tingkat kematangan bahan masakan tidak merata. Sebaiknya masukkan bahan masakan bertahap sedikit demi sedikit.

Teknik memiringkan wajan saat memasak

Ingatlah untuk selalu memiringkan wajan saat memasak. Proses ini akan membuat kematangan dan warna masakan jadi sama. Jika tidak, warna masakan tidak akan merata, ada yang kecoklatan dan yang tidak. Not so nice to be seen.

Pilih pisau berkualitas

Pisau yang baik menentukan keahlian memasakmu. Pilihlah pisau berkualitas bagus dan pastinya tajam untuk memudahkanmu menyiapkan bahan masakan.

Gunakan bahan makanan segar untuk memasak

Pastikan untuk selalu menggunakan bahan makanan segar untuk memasak. Kualitas bahan makanan tentu akan mempengaruhi kualitas rasa masakan.

Jangan meninggalkan dapur

Source: hdnatural.info

Jangan pernah meninggalkan dapur saat sedang memasak. Bisa saja moeslemates lupa lalu membuat masakan jadi gosong. Itulah kenapa sangat penting menyiapkan semua bahan terlebih dahulu sebelum memasak. Supaya proses memasakmu tidak terganggu karena sambilan persiapan bahan.

Hati-hati dan cermat saat memasak sangat penting untuk si pemasak pemula. Happy cooking, moeslemates!

No one is born a great cook, only learns by doing - quote by Julia Child
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS