2571
  2017-01-16       www.entrepreneurcoach.com

4 Hal Penting Mempertahankan Kesuksesan Sebuah Bisnis

Punya usaha yang sukses? Jangan terlalu puas akan kesuksesan itu, jangan lupa pertimbangkan 4 hal penting ini agar usaha kalian terus berjaya di puncak kesuksesan ya.

Deane Lene 42 views

Ta9chxe6gn1s7gpwejjm Source: e27.co

Seorang entrepreneur sejatinya adalah seseorang yang berani mengambil sebuah keputusan besar juga termasuk resiko besar dalam kehidupannya.

pilihannya yang melawan arus kehidupan orang normal pada umumnya membuat ia harus terus berpikir bagaimana caranya agar apa yang diinginkan dapat terwujud dan bagaimana usahanya bisa berjalan.

Seorang entrepreneur baisanya memiliki kepribadian yang mandiri, tidak mudah percaya dengan orang lain tanpa adanya bukti, daya imajinasi yang kuat, memiliki visi dan misi kehidupan yang jelas dan terukur hingga merencanakan segala sesuatunya secara detail.

Mereka beranggapan bahwa untuk membangun sesuatu hal, apapun itu bentuknya tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya perencanaan yang matang. Oleh sebab itu tidak menutup kemungkinan para entrepreneur ini adalah orang-orang yang memiliki kepribadian yang perfeksionis.

Para entrepreneur baik yang baru memulai menjajaki tangga bawah ataupun mereka yang sudah berada di atas puncak kesuksesan tidak pernah lepas dari 4 hal penting ini. 4. Hal yang menentukan bertahan atau tidaknya usaha yang sedang berjalan. 4 hal tersebut diantaranya adalah:

1. Jangan pernah merasa puas untuk terus belajar segala hal

Vre7ql9f4ekrtu2eb9tv Source: i2.wp.com

Seorang entreprenur cenderung haus akan segala infromasi dan segala hal baik yang berkaitan dengan usaha yang sedang ia jalani atau segala hal yang sedang berlalu saat ini. Biasanya para entrepreneur adalah orang-orang yang up to date akan segala informasi dan kejadian yang saat ini sedang berlangsung. Jadi tidak menutup kemungkinan pada entrepreneur ini memiliki banyak relasi karena pengetahuannya disegala hal bisa menjadi bahan topik pembicaraan.

Untuk para entrepreneur yang sudah berada pada tangga teratas, ada baiknya kalian jangan bosan untuk terus belajar segala hal. Ada banyak cara untuk kalian belajar dimulai dari sumber yang ada di web, blog ataupun segala media. Kalian juga bisa membaca buku ataupun mencari teman untuk berdiskusi. Selain itu kalian bisa mempelajarinya dari berbagai sumber termasuk dari kritik dan saran para pelanggan.

Pada beberapa tempat yang pernah ku kunjungi, para pengelola menyediakan kotak dan saran sebagai salah satu cara mereka memahami bagaimana pendapat dan pandangan para pelanggan atas usaha yang sedang ia rintis.

2. Terus berinovasi

Seorang entrepreneur tidak ada kata berhenti untuk berinovasi. Sebab inovasi yang membuat usahanya terus berjalan dan stabil. Semakin malas seorang entrepreneur untuk berinovasi, usahanya akan terus tergerus waktu dan tidak menutup kemungkinan akan gulung tikar.

Ada baiknya seorang entrepreneur terus berinovasi demi keberlangsungan usahannya atau bahkan peningkatan kualitas atau mutu demi menjaga nama baik usaha kalian.

Hal yang paling sulit dalam membangun sebuah usaha adalah bagaimana mempertahankan usaha tersebut agar memiliki masa hidup dalam jangka waktu panjang.

Teruslah membuat suatu perencanaan jangka pendek, menengah dan panjang. Dengan begtiu usaha yang kalian rintis tidak akan keluar dari jalurnya.

3. Atur keuangan secara teliti

Telitilah saat mengatur keuangan. Pastikan bahwa pemasukan lebih banyak daripada pengeluaran atau seimbang. Jangan sampai lebih besar pengeluaran daripada pemasukan.

Berhematlah terhadap pemasukan yang kalian dapatkan karena jika kalian tidak megaturnya dengan baik maka segala hal yang kita rintis dari nol semuanya akan sia-sia begitu saja akibat kelalaian sang pengelola.

Ada baiknya kalian menyisihkan penghasilan untuk menjadikan modal baru untuk mengembangkan usaha sedangkan sisanya sebagai uang oprasional.

Meskipun usaha kalian sudah berjalan dengan stabil, tidak ada salahnya untuk kalian tidak lepas dari kebiasaan berhemat. Sebab kebiasaan ini membantu kalian membatasi perilaku konsumtif.

Jika kalian tidak memiliki kemampuan yang cukup dalam bidang ini, ada baiknya kalian bertanya atau meminta bantuan kepada orang yang lebih memahami dalam bidang ini. Jangan takut untuk bertanya atau meminta bantuan pada orang lain demi keberlangsungan usaha yang sedang kalian rintis.

4. Kontrol keuagan secara bijak

Jangan membiasaka diri kalian untuk terus membeli barang ini dan itu ketika sudah memiliki penghasilan lebih. Karena kietika kalian membiasakan hal itu terjadi, kalian akan tenggelam didalamnya dan akan merasa sangat frustrasi ketika kebutuhan tersebut tidak terpenuhi.

Jangan lupa untuk selalu berhemat dan tidak berhenti untuk menabung. Sedikit demi sedikit usaha kalian akan terus berjalan selama kalian bijak dalam mengatur keuangan.

Belajarlah dari orang yang lebih berpengalaman agar kalian terus termotivasi menjalankan usaha kalian.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something
loading...
この記事が気に入ったらいいね!しようMoeslemaの最新情報をお届けします
Category: ENTREPRENEURSHIP


2004

Makanan “Hybrid”: Peluang Bisnis Bermodalkan Keisengan

Audina Sheila Updated at 2016-12-13
1250

Ketika Sesuatu Yang Susah Itu Menjadi Menyenangkan

Lidya O. Updated at 2016-11-04
2968

6 Cara Yakinkan Diri Bahwa Mimpi Bisa Menjadi Kenyataan

Deane Lene  Updated at 2017-02-02
2581

4 Hal Penghambat Mulainya Bisnis

Fany Darrienda Updated at 2017-01-12

no comments

FOLLOW US